Daerah Kamis, 25 Mei 2023 | 17:05

Peduli Sesama, Bacaleg PSI Ralwin Lumbantoruan Fasilitasi Operasi Bibir Sumbing Gratis

Lihat Foto Peduli Sesama, Bacaleg PSI Ralwin Lumbantoruan Fasilitasi Operasi Bibir Sumbing Gratis Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPRD Sumatra Utara (Sumut), Ralwin Lumbantoruan. (Foto: Istimewa)

Sumatra Utara - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPRD Sumatra Utara (Sumut), Ralwin Lumbantoruan menunjukkan sikap pedulinya terhadap sesama dengan cara memfasilitasi Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit bagi masyarakat kurang mampu.

Kegiatan yang difasilitasi Ralwin ini berlangsung di daerah pemilihan (Dapil) yang akan diikutinya pada kontestasi 2024 mendatang, yakni Dapil 4 yang meliputi Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

Ia mengaku, sangat banyak masyarakat yang hendak mengobati Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit dengan cara operasi. 

Namun, lanjutnya, keinginan masyarakat untuk sembuh urung dilakukan, mengingat biaya operasi yang cukup mahal.

Ralwin mengungkapkan, masyarakat yang ingin pulih atau sehat dengan melakukan operasi tersebut, sering membatalkan niatnya karena terbentur dengan biaya.

"Untuk itu kita hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban mereka dalam hal operasi bibir sumbing dan Celah langit-langit tersebut. Masyarakat bisa operasi bibir sumbing secara gratis," katanya seperti meneruskan keterangannya, Kamis, 25 Mei 2023.

"Partai PSI bersama bacaleg-nya hadir dan turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Walaupun hanya sedikit bantuan, namun dengan ketulusan dan keikhlasan kami, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucap Ralwin.

Sekadar informasi, kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini terselenggara berkat kerja sama Ralwin Lumbantoruan dengan Yayasan Horas Sehat Indonesia.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapatkan nomor 15 dalam perhelatan Pemilihan Umum 2024.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya