Hiburan Sabtu, 14 September 2024 | 00:09

Pejuang Hiphop, Basboi Gandeng The Adams di Single Itu Aku

Lihat Foto Pejuang Hiphop, Basboi Gandeng The Adams di Single Itu Aku Penyanyi rap, Basboi dan The Adams. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi hiphop Basboi mengumumkan perilisan single kolaborasinya bareng The Adams bertajuk Itu Aku. Karya ini merupakan lagu keempat dari album baru miliknya yang siap dilepas dalam waktu dekat.

Berbicara dalam keterangan tertulisnya, Basboi mengatakan bahwa lagu yang dirilis oleh Dominion Records ini diproduseri Ario Hendarwan dari The Adams dan Panji Wisnu.

Single ini juga menjadi kolaborasi pertama dalam sejarah karier The Adams sekaligus karya pertama dari Ario, Saleh Husein dan Gigih Suryoprayogo sejak melepas album Agterplaas di tahun 2019 silam.

Dalam liriknya, lagu ini mengabadikan rasa-rasa positif seperti bangga, puas dan senang, tapi di saat yang bersamaan juga merasakan sedih, bersalah, takut dan penyesalan.

"Di kala merasakan perasaan campur aduk ini adalah momen penting bagi saya, maka ditulislah lagu ini dengan harapan bisa membuat momen menjadi monumen," ucap Basboi, dikutip Opsi pada Sabtu, 14 September 2024.

Penyanyi rap, Basboi. (Foto: Istimewa)

Ide Basboi untuk berkolaborasi dengan The Adams muncul saat demo awal single Itu Aku tercipta dengan musik yang lebih menonjolkan gitar karena pada saat itu ia tengah menggandrungi album CTV3: Cool Tape Vol. 3 milik Jaden.

"Setelah didengar berkali-kali merasa, `Ini kayak lagu The Adams enggak sih?`", katanya.

Demi mewujudkan keinginan itu, Basboi kemudian berkunjung ke markas The Adams untuk bersua sekaligus memaparkan idenya.

"Pas pertama kali ketemu Basboi dengan draf lagunya, dia cerita, `Bang, gue kebayang aransemennya kayak The Adams.` Pertanyaan pertama gue ke dia, `Tapi gue bebas mau apa saja interpretasinya?`", kata Ario

Setelah mendapat lampu hijau untuk merombak lagu Itu Aku sesuai visinya, The Adams pun menyetujui ajak kolaborasi Basboi.

Baca juga: The Adams Rilis Ulang 3 Album dalam Bentuk Vinyl Jelang Record Store Day 2023

Baca juga: Basboi Gandeng Andien di Single Baru Berjudul Pesona

Saat ini, single Itu Aku milik Basboi featuring The Adams sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya