Daerah Selasa, 15 Maret 2022 | 21:03

Pekan Digital Ekraf Mamasa Digelar dengan Konsep Camping Dorong Pariwisata

Lihat Foto Pekan Digital Ekraf Mamasa Digelar dengan Konsep Camping Dorong Pariwisata Pekan Digital Ekraf Mamasa yang digelar di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Pekan digital Ekonomi Kreatif (Ekraf) Mamasa digelar dengan konsep camping di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), untuk mendorong percepatan pariwisata.

Ketua panitia pekan digital Ekraf Mamasa, Rezky Masran mengungkapkan, semua spot wisata di Desa Tondok Bakaru, Mamasa, menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Tidak ada satupun spot wisata disini yang kami lewatkan selama kegiatan berlangsung," kata Rezky Masran, Selasa, 15 Maret 2022.

Ia berharap, setelah kegiatan tersebut selesai, generasi muda Sulbar, khususnya Mamasa, yang berkarya via digital semakin bertambah.

"Apalagi peserta workshop kita adalah anak muda Kabupaten Mamasa," katanya.

Menyambut kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, Orsan Soleman mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan tersebut sangat penting untuk terus dilakukan.

"Ini untuk mengembangkan potensi anak-anak muda Mamasa dalam dunia digital, apalagi di era sekarang ini sudah memasuki era digital," kata Orsan Soleman.

Sehingga Ia berharap, kegiatan tersebut bermanfaat dan memiliki feedback dalam rangka pengembangan potensi anak muda Mamasa.

"Sehingga mereka (anak muda) dapat memajukan pariwisata daerah Mamasa melalui publikasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Sulbar, Andi Saiful Rauf mengungkapkan, Desa Tondok Bakaru dipilih sebagai lokasi kegiatan karena merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mamasa.

"Ke depan, kegiatan seperti ini akan ditingkatkan lagi dengan gaung yang lebih besar. Itu dikarenakan Kabupaten Mamasa adalah tujuan pariwisata di Sulbar," kata Andi Saiful Rauf.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pariwisata Sulbar bekerjasama dengan CV Rezky Raditya Nusantara dan didukung komunitas Jelajah Kondosapata Mamasa (JKM).

Para ahli dan pelaku kreatif yang lebih dulu berkembang didatangkan menjadi pemateri untuk berbagi kepada peserta kegiatan selama sepekan hingga 19 Maret 2022.

Kegiatan ini berfokus pada tema digital, seperti fotografi, videografi, film, konten kreator letirasi digital dan digital marketing. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya