Daerah Jum'at, 03 Desember 2021 | 12:12

Pekerja Bongkar Muat di Pelabuhan Belawan Ditemukan Tak Bernyawa

Lihat Foto Pekerja Bongkar Muat di Pelabuhan Belawan Ditemukan Tak Bernyawa Tim SAR evakuasi jenazah di Pelabuhan Belawan. (Foto: Opsi/SAR Medan)

 Medan - Seorang pria yang bekerja sebagai kuli bongkar muat di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa setelah jatuh dan hanyut ke laut.

Korban bernama Budi, 50 tahun, warga Sungai Mati Medan Belawan. Pada Rabu siang, 1 Desember 2021, dia diketahui sedang makan siang bersama rekannya di pinggir Dermaga Internasional Pelabuhan Belawan.

Namun, korban tiba-tiba pingsan dan jatuh ke laut hingga menghilang. Rekan korban yang mengetahui peristiwa itu pun langsung melaporkan hal tersebut ke petugas siaga Kantor SAR Medan, yang langsung turun melakukan pencarian.

Selanjutnya pada Kamis, 2 Desember 2021, pencarian terhadap korban kembali dilanjutkan. Sekitar pukul 18:45 WIB hari itu, Budi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Sekitar pukul 18.45 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh sekitar 2,5 mil dari lokasi awal korban hanyut," kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono disampaikan Humas, Sariman Sitorus melalui pesan WhatsApp kepada Opsi, Jumat, 3 Desember 2021.

Usai dievakuasi, tambahnya, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga korban yang menunggu di dermaga.

"Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga yang sudah menunggu di dermaga, untuk segera disemayamkan," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya