Daerah Rabu, 08 Juni 2022 | 15:06

Pekerja Proyek Temukan Bom Mortir di Lokasi Pembangunan RS Colombia Medan

Lihat Foto Pekerja Proyek Temukan Bom Mortir di Lokasi Pembangunan RS Colombia Medan Personel Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan penyisiran dan sterilisasi lokasi penemuan bom jenis mortir di Medan Tembung. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit Colombia menemukan bom jenis mortir di lokasi pekerjaan di Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatra Utara.

Bom jenis mortir tersebut ditemukan pada Selasa, 7 Juni 2022, sekitar pukul 17.00 WIB, saat pekerja sedang melakukan pengorekan tanah secara manual menggunakan cangkul.

Saat itu pekerja melihat adanya benda berwarna hitam dengan bentuk mirip bom yang sudah berkarat menancap ke dalam tanah. Kemudian, pekerja memegang benda tersebut dan meminta tolong kepada warga yang ada di situ untuk memberitahukan kepada polisi.

Polisi dari Satuan Brimob Polda Sumatra Utara, Polrestabes Medan dan Polsek Percut Seituan langsung turun ke lokasi usai mendapat laporan.

Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono, Rabu, 8 Juni 2022, kepada wartawan mengatakan pihaknya menurunkan satu tim penjinak bom (jibom) ke lokasi dipimpin Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Sardi.

"Sudah kita turunkan satu Tim Jibom ke lokasi, dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Medan dan kewilayahan dalam hal ini Polsek Percut Seituan untuk proses penanganan lebih lanjut," ujarnya.

Tim Jibom, katanya, usai melakukan pengecekan penemuan bom tersebut. Kemudian, polisi melakukan penyisiran dan sterilisasi untuk mengantisipasi adanya bom lainnya.

"Kini bom jenis mortir tersebut telah diamankan dan selanjutnya akan didisposal oleh Tim Jibom," jelasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya