Daerah Rabu, 23 Maret 2022 | 18:03

Pelajar di Simeulue, Aceh Diduga Tenggelam saat Mandi di Laut

Lihat Foto Pelajar di Simeulue, Aceh Diduga Tenggelam saat Mandi di Laut Ilustrasi tenggelam. (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pelajar di Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh dilaporkan hilang saat mandi di laut, tepatnya di Desa Awe Sebal Kecamatan Teupah Barat Kabupaten setempat, Rabu, 23 Maret 2022.

Koordinator Pos SAR Simeulue, Mahdi membenarkan informasi itu. Kantanaya, korban bernama Farhansyah Fatwa, 13 tahun. Pihaknya memperoleh informasi itu dari laporan orang tua korban.

"Saat itu dia (korban) hendak mandi laut bersama temannya, Selasa, 22 Maret 2022 sekitar pukul 17.30 WIB. Korban diperkirakan tenggelam dan hilang," kata Mahdi.

Basarnas dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue dan juga TNI-Polri serta masyarakat berusaha mencari korban.

"Pencarian yang dilakukan dengan menggunakan LCR, Mopel 40 PK, Rescue Car DC satu unit, Palsar Air, Pal Covid 19,GPS, Alkom,"sebutnya.

Katanya, pola pencarian menggunakan LCR dengan pola parallel track spacing dengan spacing 0,5 NM dan scooting darat oleh warga serta keluarga korban.

"Masih kita lakukan pencarian. Hingga saat ini korban masih belum ditemukan. Mari sama-sama kita doakan yang terbaik," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya