Hukum Jum'at, 01 Juli 2022 | 21:07

Pelaku Pembunuhan yang Mayatnya Ditemukan dalam Karung di Makassar Ditangkap

Lihat Foto Pelaku Pembunuhan yang Mayatnya Ditemukan dalam Karung di Makassar Ditangkap Polisi saat mendatangi lokasi penemuan mayat dalam karung di Makassar, Jumat 1 Juli 2022. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Polisi meringkus pelaku pembunuhan seorang wanita di Makassar yang mayatnya dimasukan ke dalam karung dan dibuang. Pelisi sebut, penyebab pembunuhan akibat persoalan utang piutang.

Pelaku merupakan pasangan suami istri, mereka membunuh korban dengan cara kepalanya dipukul batu bata dan ditusuk dengan pisau dapur.

"Cuma masalah utang piutang. Ini yang punya utang pelaku," ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Hamka, Jumat 1 Juli 2022.

Hamka mengatakan korban awalnya datang menagih utang kepada perempuan inisial DN (27) di rumahnya di Jalan Mannuruki, Makassar, Senin 30 Juni 2022. Namun korban Daeng Nillang dan pelaku DN terlibat cekcok.

"Berawal korbannya datang menagih utang, mungkin terjadi cekcok mulut diantara keduanya akhirnya berlanjut dan pelaku DN tidak bisa mengendalikan emosinya," kata Hamka.

Cekcok memanas karena korban mendorong anak pelaku. Akibatnya pelaku DN membalas dengan menganiaya korban dengan batu bata dan pisau.

"Dipukul pakai batu paving block. Kemudian ditusuk menggunakan pisau berkali-kali pada bagian perut sehingga korban mengalami pendarahan serius dan meninggal dunia," jelasnya.

Setelah membunuh korban, pelaku DN menunggu suaminya yakni DT pulang kerja. Saat DT sudah pulang, pelaku DN menjelaskan kronologi penganiayaan yang dia lakukan sehingga membuat korban meninggal.

"Saat suaminya pulang kerja DN menceritakan apa yang terjadi, akhirnya pada malam itu juga sekitar jam 12 malam suaminya mengambil inisiatif membuang jenazah korban dibungkus pakai karung, dia siapkan karung dibawa ke daerah Gowa," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya