News Rabu, 19 Januari 2022 | 08:01

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Minta Dua Asisten Pelatih Diganti

Lihat Foto Pelatih Timnas Shin Tae-yong Minta Dua Asisten Pelatih Diganti Pelatih Timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: dok. PSSI)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta PSSI mengganti dua asisten Timnas Sahari Gultom dan Alex Aldha Yudi. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengikuti kemauan pelatih Shin Tae-yong.

Di Skuad Garuda, Sahari Gultom merupakan asisten pelatih kiper, sedangkan Alex Aldha Yudi menjadi asisten pelatih fisik. Kontrak keduanya berakhir pada Januari 2022.

Menurut Iriawan, PSSI mengakomodir kemauan Shin Tae Yong mengubah struktur dalam staf kepelatihan Tim Merah Putih demi kemajuan sepak bola Indonesia

"Pergantian dua asisten pelatih, itu permintaan Shin Tae-yong. Nanti silakan tanyakan saja ke Shin alasannya. Dia minta diganti, ya kita akomodir. Untuk kenapanya biar Shin Tae-yong yang menjawab," ucap Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menjelaskan, PSSI akan mencari pengganti Sahari dan Alex Aldha di Timnas Indonesia.

"Ada pengganti Sahari dan Alex. Pasti nanti kita akan ganti," sambung Iriawan di Jakarta, Selasa 18 Januari 2022.

Sahari dan Alex Aldha bagian dari Skuad Garuda yang menjadi runner up Piala AFF 2021 di Singapura. Pada tahun ini, Timnas Indonesia dihadapkan pada sejumlah agenda penting.

Jadwal terdekat bagi Timnas Indonesia adalah FIFA Match Day pada akhir Januari, disambung dengan Piala AFF U-23, SEA Games, Asian Games 2022, Kualifikasi Piala Asia, hingga Piala AFF 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya