Jakarta – PT Pelita Air Service (Pelita Air - kode penerbangan IP) berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan layanan terhadap calon penumpang dalam menggunakan layanan penerbangan berjadwal Pelita Air.
Salah satu upayanya yakni dengan melakukan inovasi berupa aplikasi mobile untuk memudahkan pelayanan dan komunikasi antara Pelita Air dengan pelanggan.
Peluncuran aplikasi mobile berbasis Android dan iOS ini dilakukan oleh Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan, yang disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wirjoatmodjo dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, pada Kamis 20 Oktober 2022 di Jakarta.
Pelita Air ingin menghadirkan inovasi pelayanan yang memudahkan pelanggan dalam melakukan rencana perjalanan dengan maskapai anak perusahaan Pertamina ini.
“Peluncuran aplikasi mobile ini merupakan bentuk transformasi digital Pelita Air seiring dengan komitmen kami untuk mengutamakan kepuasan pelanggan. Kami berharap dengan hadirnya aplikasi mobile ini dapat semakin memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi pelanggan dalam merencanakan dan melakukan penerbangan bersama Pelita Air,” ujar Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan, di Jakarta, Kamis 20 Oktober 2022.
Baca juga: Keuskupan Agung Jakarta Bantah Dukung Pencapresan Anies Baswedan
Inovasi ini, lanjut Dendy, juga merupakan bentuk komitmen Pelita Air yang secara aktif merespons perubahan perilaku pelanggan, khususnya di sektor transportasi dan pariwisata yang sudah beralih ke layanan digital.
Aplikasi mobile Pelita Air dilengkapi berbagai macam fitur yang memudahkan pelanggan, antara lain membeli tiket penerbangan, membeli tambahan kuota bagasi, memilih tempat duduk, kemudahan pembayaran melalui virtual account, melakukan mobile check-in, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan “Starla”, terkoneksi dengan fasilitas hiburan dalam pesawat (wireless inflight entertainment) “Starlight”, dan informasi produk Pelita Air.
Mobile check-in di aplikasi mobile Pelita Air dapat dilakukan mulai dari 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.
Bersamaan dengan peluncuran aplikasi mobile ini, diinformasikan juga bahwa saat ini telah tersedia layanan kiosk check-in Pelita Air di area konter check-in Terminal Bandara Soekarno-Hatta. Waktu check-in menggunakan kiosk check-in Pelita Air dibuka sejak 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup hingga sebelum 1 jam jadwal penerbangan.
Untuk mempromosikan aplikasi mobile ini, Pelita Air juga menginisiasi kampanye #MakinNyamanTerbang untuk menunjukkan kenyamanan melakukan penerbangan bersama Pelita Air dengan beragam kemudahan yang terdapat di aplikasi mobile Pelita Air.
Kampanye ini akan diikuti oleh serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan selama sekitar satu bulan ke depan, seperti peluncuran bersama pelanggan yang akan diisi oleh kegiatan talkshow dengan topik seputar wisata dan gaya hidup, hiburan musik, serta pemberian penawaran menarik bagi pelanggan.
Baca juga: Pasca Penarikan, Apotek di Mamuju Tak Lagi Jual Obat Sirop
Selain kegiatan peluncuran bersama pelanggan, juga akan diselenggarakan office to office roadshow di Jakarta untuk memperkenalkan aplikasi mobile Pelita Air, di mana pada roadshow tersebut juga diberikan berbagai penawaran menarik bagi pelanggan.
Tidak hanya itu, Pelita Air bekerja sama dengan BNI untuk memberikan promo khusus peluncuran aplikasi mobile Pelita Air, di mana pelanggan yang membeli tiket pesawat rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta di aplikasi mobile Pelita Air akan mendapat harga khusus, yaitu cashback 10 persen untuk minimum transaksi Rp1 juta.
Adapun periode promo yaitu 20 Oktober-20 November 2022 dengan periode keberangkatan hingga 31 Desember 2022. Promo berlaku untuk semua transaksi menggunakan semua jenis kartu kredit BNI, kecuali corporate dan syariah.
“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi mobile Pelita Air di Playstore and App store dan dapat gimmick menarik dengan melakukan registrasi di aplikasi mobile Pelita Air,” pungkas Dendy. []