News Selasa, 17 Mei 2022 | 20:05

Pemain Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Akan Diinterview BIN

Lihat Foto Pemain Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Akan Diinterview BIN Sandy Walsh. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Dua pemain yang merumput di Eropa tengah berada di Indonesia. Keduanya, Jordi Amat dan Sandy Walsh tengah mengikuti proses naturalisasi untuk masuk timnas Indonesia.

Jordi Amat sendiri sudah tiba di Jakarta pada Sabtu, 14 Mei 2022 kemarin. Mulai menjalani proses naturalisasi pada Selasa, 17 Mei 2022.

Selama di Jakarta, Jordi yang bermain untuk klub di K.A.S. Eupen, Belgia, akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia.

Melakukan medical check up di salah satu rumah sakit di Jakarta dan bersama Sandy Walsh akan menjalani proses interview di Badan Intelijen Negara (BIN).

Jordi sempat ikut menonton laga Timnas U-23 melawan Myanmar. 

Dia langsung memberikan semangat kepada Garuda Muda yang sudah menembus babak semifinal di SEA Games 2021 Vietnam. 

“Semua yang terbaik, saya akan menonton pertandingan (semifinal) juga, semua yang terbaik dan semangat!” tutur Jordi, Selasa, 17 Mei 2022 dilansir dari laman PSSI.

Baca juga:

Kesehatan Dua Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia Diperiksa, Hasilnya Buat Kaget

“Mereka bermain dengan sangat baik, hasilnya juga luar biasa, menurutku di babak pertama mereka bermain dengan baik dan di babak kedua mereka sedikit kesulitan tetapi mereka menjaga skor akhir dengan baik. Jadi Indonesia harus bangga dan senang untuk permainan mereka,” sambungnya.

Jordi kemudian merasa diapresiasi begitu tiba di Jakarta.

“Sangat luar biasa, saya baru saja sehari di sini, tetapi masyarakat menyambut saya dengan sangat baik, sangat bahagia,” ungkapnya.

“Saya memiliki beberapa pertemuan untuk keperluan dokumen akhir, setelah itu ada pemeriksaan kesehatan. Jadi saya akan memiliki hari-hari yang sibuk tetapi semua itu dalam hal yang baik. Saya sangat senang berada di sini, dan sudah menonton pertandingan (Indonesia vs Myanmar), ikut sangat senang juga dengan hasilnya,” jelasnya. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya