News Jum'at, 01 April 2022 | 10:04

Pemain Terbaik BRI Liga 1 2021/2022 Tinggalkan Persebaya

Lihat Foto Pemain Terbaik BRI Liga 1 2021/2022 Tinggalkan Persebaya Taisei Marukawa. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kompetisi BRI Liga 1 sudah selesai. Pemain terbaik liga tertinggi di Indonesia itu adalah Taisei Marukawa, gelandang serang Persebaya Surabaya.

Namun kabar mengejutkan datang dari pemilik nomor punggung 10 itu. Taisei memutuskan hengkang dari Persebaya untuk musim 2022/2023.

Terlihat di akun Instagram Taisei @taiseimarukawa. Dia menuliskan tentang kepergiannya dari tim yang dibesut pelatih Aji Santoso itu. 

"Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kekuatan Hijau. Pertama-tama saya sangat sedih kami tidak dapat menyetujui kontrak baru dengan Persebaya," begitu caption di Instagram yang diunggah Kamis, 31 Maret 2022.

"Tetapi inilah sepakbola dan saya mengerti bahwa situasi ini dapat terjadi. Pokoknya musim ini sangat indah bagi saya, terima kasih untuk semua kenangan indah teman-teman, saya yakin kami adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dan jika kami bermain dengan skuad penuh kami, tidak ada yang bisa mengalahkan kami," tulis Taisei.

Baca juga: Taisei Marukawa Terpilih Sebagai Pemain Terbaik BRI Liga 1

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, pelatih, staf, Bonek dan Bonita. Taisei masih sangat berharap kelak dapat bekerja sama lagi. 

"Kota dan klub ini akan berada di hati saya selamanya. Salam Satu Nyali Wani!" tukasnya.

Taisei selama musim 2021/2022 bersama Persebaya bermain sebanyak 32 kali dari 34 pekan satu musim. Dia sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang lawan-lawannya sebanyak 17 kali.

Melihat kiprah pria kelahiran Hiroshima, Jepang pada 30 Januari 1997 itu di BRI Liga 1, membuat produser NHK TV, televisi milik Pemerintah Jepang datang ke Bali pekan lalu, guna membuat liputan pemain yang pernah merumput di Malta itu.

Kabar diperoleh, Taisei akan merapat ke PSIS Semarang, klub yang ditinggalkan oleh Pratama Arhan yang kini bernaung di Tokyo Verdy, Jepang. []

 

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya