Daerah Kamis, 20 Oktober 2022 | 14:10

Pembangunan Gedung MAN 1 Mamuju Pasca Gempa Dinilai Lamban, Guru Kebingungan

Lihat Foto Pembangunan Gedung MAN 1 Mamuju Pasca Gempa Dinilai Lamban, Guru Kebingungan Siswa MAN 1 Mamuju, Sulbar, yang kini hanya bisa melangsungkan proses belajar mengajar via daring. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pembangunan gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dinilai lamban, guru kebingungan menjawab pertanyaan orang tua siswa.

Hal tersebut disampaikan seorang guru MAN 1 Mamuju, Hasanuddin, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 20 Oktober 2022.

Hasanuddin mengungkapkan, proses belajar mengajar di MAN 1 Mamuju berjalan secara online sejak akhir Januari 2022 lantaran lambannya pembangunan gedung sekolah tersebut.

"Proses pembangunan dan rehab gedung kelas pasca gempa sampai saat ini belum selesai," kata Hasanuddin.

Padahal, kata dia, pembicaraan awal dengan pihak kontraktor, pembangunan gedung akan selesai Juli 2022 lalu.

"Tetapi sampai sekarang belum selesai juga," keluhnya.

Di sisi lain, kata Hasanuddin, orang tua siswa sudah mempertanyakan kepastian nasib anak mereka, kapan akan melakukan pembelajaran tatap muka.

"Kami sebagai guru yang berkomunikasi dengan orang tua siswa bingung harus menjawab apa karena pembangunan masih berjalan," kata Hasanuddin.

Sehingga, Ia berharap, pembangunan gedung MAN 1 Mamuju, Sulbar, segera rampung dan proses belajar mengajar kembali berjalan normal.

"Kepada pihak kontraktor agar bisa memberikan kepastian yang jelas dan tidak berubah, kapan gedung bisa di gunakan. Khususnya gedung baru agar segera bisa di gunakan karena tinggal cat nya," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya