Daerah Senin, 19 September 2022 | 03:09

Pemda Kota Cirebon Berkomitmen Majukan Dunia Olahraga

Lihat Foto Pemda Kota Cirebon Berkomitmen Majukan Dunia Olahraga Pembukaan kompetisi liga 3 seri 2 Jawa Barat tahun 2022 di Stadion Bima, Kota Cirebon. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon berkomitmen untuk terlibat aktif memajukan olahraga, termasuk sepakbola di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi pada pembukaan kompetisi liga 3 seri 2 Jawa Barat tahun 2022 di Stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu 18 September 2022.

“Atas nama Pemda Kota Cirebon, saya mengucapkan selamat datang di Kota Cirebon kepada seluruh tim yang akan bertanding,” kata Agus.

Agus juga berterima kasih kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Provinsi Jabar yang telah menentukan Cirebon menjadi tuan rumah liga 3 seri 2 Jabar 2022 dan menjadikan Stadion Bima sebagai venue utama.

Ditambahkan Agus, Pemda Kota Cirebon berkomitmen untuk terlibat aktif memajukan dunia olahraga, termasuk sepakbola.

“Karena olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat popular di kalangan masyarakat,” tutur Agus.

Untuk itu, pihaknya akan berupaya menjadikan Stadion Bima sebagai kebanggaan masyarakat di Ciayumajakuning.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama bersinergi dan memperkuat komitmen untuk berkontribusi aktif bagi peningkatan kualitas sepakbola nasional.

“Faktor pendukung seperti fasilitas dan infrastruktur, peningkatan mutu pelatih, kompetisi yang berkualitas, sport science, keunggulan karakter dan nilai-nilai sportivitas tidak dapat diwujudkan oleh satu pihak saja,” katanya.

Selanjutnya, Pemda Kota Cirebon berharap gelaran kompetisi liga 3 seri 2 Jawa Barat tahun 2022 yang berlangsung di Kota Cirebon dapat berjalan dengan baik, kondusif dan jauh dari anarkisme.

“Kepada seluruh tim dan suporter untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas,” harap Agus.

Sebab, nilai moral tertinggi dalam olahraga bukan hanya tentang menang dan kalah, namun sikap adil dan jujur terhadap lawan dan sikap bersedia mengakui keunggulan lawan.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Liga 3 seri 2 Jabar, Kombes Pol H. Imam Saputra, menjelaskan liga ini digelar di 4 titik di wilayah Ciayumajakuning dan diikuti oleh 32 tim.

“Untuk final dan semifinal digelar di Stadion Bima,” kata Imam.

Ia menambahkan, bahwa liga ini merupakan pesta sepakbolanya warga Jawa Barat. “Kami berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan kami meminta dukungan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan,” tutur Imam. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya