Daerah Rabu, 13 Juli 2022 | 21:07

Pemda Kota Cirebon Hibahkan Lahan untuk BNN Kota Cirebon

Lihat Foto Pemda Kota Cirebon Hibahkan Lahan untuk BNN Kota Cirebon Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menghibahkan lahan dan bangunan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon. Serah terima hibah dilakukan di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Rabu 13 Juli 2022.

Lahan seluas sekitar 1.300 meter persegi itu berada di Jalan Arafuru, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon. Di lahan tersebut sebelumnya berdiri kantor Komisi Informasi Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis mengatakan, hibah lahan dan bangunan milik pemda ini diyakini akan semakin meningkatkan kinerja BNN Kota Cirebon.

“Saya yakin ke depan BNN bisa mengembangkan kinerja, terutama dalam mendeteksi sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba di Kota Cirebon,” kata Azis.

Ia menambahkan, hibah ini sekaligus menjadi motivasi untuk BNN bisa menjalankan tugasnya secara maksimal. “Prinsipnya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Cirebon ke depan,” ujarnya.

Menurut Azis, hibah lahan dan bangunan milik Pemda Kota Cirebon sekaligus sebagai bentuk kolaborasi yang sangat baik antara Pemda Kota Cirebon dan BNN Kota Cirebon.

“Permohonan hibah ini alhamdulillah terealisasi tahun ini. Kami tentu sangat support kepada BNN Kota Cirebon,” katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigjen Pol. M. Arief Ramdhani mengucapkan terimakasih atas hibah yang sudah diberikan oleh Pemda Kota Cirebon.

“Terima kasih sudah sangat peduli kepada BNN Kota Cirebon. Karena jika tanpa dukungan pemda dan komponen masyarakat, BNN tidak bisa apa-apa,” katanya.

Arief bersyukur atas hibah tersebut. Sebab, BNN Kota Cirebon akan lebih fokus pada peningkatan kinerja dengan kantor baru yang permanen.

“Petugas BNN Kota Cirebon bisa fokus, utamanya dalam P4GN, rehabilitasi dan lainnya. Apabila semua berjalan baik, maka generasi muda kita bisa terbebas dari bahaya narkotika,” jelasnya.

Perihal fasilitas di bangunan baru, lanjut Arief, pembangunannya berjalan secara bertahap. “Semua berjalan bertahap, karena fokus dahulu dengan tugas pokoknya,” katanya. 

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya