Daerah Minggu, 09 Oktober 2022 | 13:10

Pemkab Abdya Dukung Wisata Laut Susoh Beach Island

Lihat Foto Pemkab Abdya Dukung Wisata Laut Susoh Beach Island Pj Bupati Abdya saat melepas balon pertanda Lauching Wisata laut Susoh Beach Island (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Darmansah mendukung wisata laut Susoh Beach Island yang digagas Maidisal Diwa atau Direktur Utama PT. Meuligo Raya.

"Pertama terima kasih kepada saudara Maidisal Diwa atas terwujudnya wisata ini. Kami sangat mengahargai. Kita mendukungnya," kata Pj bupati Darmansah, Minggu, 9 Oktober 2022.

Hal ini dikatakan Darmansah dalam sambutannya pada acara Maulid Nabi dan Launching wisata laut Susoh Beach Island di komplek Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujoeng Seurangga Susoh.

Darmansah berujar, saudara Maidisal merupakan salah satu warga Abdya yang sukses di luar dan mulai melirik kawasan-kawasan yang bisa dikembangkan di daerah kelahiran untuk kemajuan.

"Mudah-mudahan ke depan banyak warga Abdya lain yang sukses di luar pulang kampung untuk sama-sama memajukan kampung kelahiran," ucap Darmansah.

Menurutnya, banyak warga Abdya yang sukses di luar. Katanya, bebera waktu lalu dirinya sudah duduk dengan warga Abdya yang ada di Jakarta membahas tentang kemajuan Abdya ke depan. Mereka siap untuk pulang kampung membangun Abdya.

"Tokoh-tokoh masyarakat di sana sudah sepakat untuk sama-sama membangun Abdya, apalagi dana untuk Abdya dari pusat masih sangat kecil, sehingga dengan campur tangan para tokoh masyarakat yang sukses di luar tentu sangat membantu kemajuan Abdya ke depan," sebutnya.

Darmansah berpesan agar pihak PT. Meuligo Raya untuk terlebih dahulu melengkapi dokumentasi-dokumentasi yang dibutuhkan sebelum mulai beroperasi. Bahkan, Pj meminta sebelum resmi beroperasi agar mengurus dulu asuransi.

"Kalau dokumen-kokumen sudah lengap, saya yang pertama menaiki Jet Ski ini menuju pulau Pusong," ucapnya.

Sementara Direktur Utama PT. Meuligo Raya, Maidisal Diwa dalam sambutannya mengatakan bahwa Susoh Beach Island ini merupakan salah satu langkah untuk memajukan wisata Abdya.

"Wisata Abdya tidak kalah dengan wisata lainnya, kita mencoba meraciknya dengan maksimal. Saya berharap kehadiran wisata ini dapat mengangkat ekonomi masyarakat sekitar pantai ini," kata Maidisal.

Katanya, seperti imbauan Presiden dan Gubernur yang megimbau untuk memajukan daerah sendiri lewat sektor apa saja termasuk wisata.

"Karena daerah kita tidak kalah dengan daerah lain, dan Jet Ski ini di Aceh baru di Abdya yang ada," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya