Daerah Minggu, 19 Desember 2021 | 13:12

Pemkab Aceh Barat Daya Genjot Capaian Target 70 Vaksinasi

Lihat Foto Pemkab Aceh Barat Daya Genjot Capaian Target 70 Vaksinasi Forkopimda Abdya tinjau gerai vaksin. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony

Aceh barat daya - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh terus memacu percepatan vaksinasi agar target 70 persen vaksinasi di akhir Desember 2021 dapat tercapai.

Untuk mencapai target ini, beragam program terus digagas Forkopimda Abdya termasuk menggelar rapat luar biasa bersama aparatur desa di gedung DPRK Abdya guna membahas langkah strategis untuk mencapai target vaksinasi.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Abdya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Muhammad Nasution, SIK meminta aparatur desa untuk saling bersinergi dan sama-sama bahu membahu guna mencapai target vaksin.

"Jadi ini kerja mulia. Kita harus saling bekerja sama. Ini adalah ikhtiar kita guna menghindari penyakit menular," kata AKBP Nasution, Jumat malam, 17 Desember 2021.

Manurut Kapolres, capaian ini bisa terwujud jika di kerjakan bersama-sama. Aparatur desa harus ikut pro aktif dalam rangka percepatan capaian target vaksin. Apalagi, untuk mencapai ini sudah didanai oleh pemerintah sehingga tidak ada masalah.

"Banyak program-program yang harus kita jalankan, tapi jika target ini belum sampai tentu banyak waktu kita yang terus tersita. Jadi mari saling bekerja untuk percepatan capaian vaksin ini," sebutnya.

Pantauan Opsi.id, setelah mengelar rapat luar biasa di Gedung DPRK Abdya malam itu, Forkopimkab tengah sibuk turun lapangan untuk meninjau pelaksanaan gerai vaksin di Kecamatan - Kecamatan seputaran Abdya.

Jika kemarin patauan dilakukan ke wilayah Kecamatan, Blangpidie, Sisoh, Jumpa, Kuala Batee hingga ke Kecamatan Babahrot. Hari ini tinjauan dilakukan ke Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim ikut serta dalam tinjauan ini bersama Kapolres, Dandim dan pejabat tinggi lainnya. Tidak hanya melakukan tinjauan saja, untuk memotivasi masyarakat, Forkopimda Abdya juga menyerahkan bantuan sembako.

Bupati Akmal dalam tinjauan itu mengaku senang karena tingginya minat warga untuk ikut vaksinasi sehingga target Abdya pada akhir tahun 2021 ini akan tercapai. Apalagi Pemkab Abdya menyediakan sembako bagi warga yang mengikuti program nasional ini.

"Sejak kita berikan sembako, jumlah warga yang ikut vaksin meningkat. Mudah-mudahan target 70 persen vaksinasi akhir tahun ini tercapai, " kata Bupati Akmal, Minggu, 19 Desember 2021. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya