Daerah Jum'at, 19 Agustus 2022 | 22:08

Pemko Medan Sambut Baik PQN BI, Bobby Nasution: Semakin Perkenalkan QRIS

Lihat Foto Pemko Medan Sambut Baik PQN BI, Bobby Nasution: Semakin Perkenalkan QRIS Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan Kepala Perwakilan BI Sumut, Doddy Zulverdi. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Pemko Medan meyambut baik digelarnya Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nasional (PQN) oleh Bank Indonesia (BI).

Diharapkan, even ini dapat semakin memperkenalkan QRIS sebagai sistem pembayaran berbasis digital, sekaligus mendorong masyarakat untuk menggunakan sistem digitalisasi dalam bertransaksi di Kota Medan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima kedatangan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatra Utara, Doddy Zulverdi di Balai Kota Medan, Jumat 19 Agustus 2022.

Selain bersilaturahmi, kedatangan Doddy Zulvedri juga untuk mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini hadir dalam Pekan QRIS direncanakan akan digelar di Jalan Pulau Pinang Medan pada Minggu 21 Agustus 2022.

"Insyaallah, jika berkesempatan, kami akan hadir. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin memperkenalkan kepada masyarakat akan QRIS," ujar Bobby Nasution.

Di samping mengungkapkan rangkaian kegiatan PQN kepada menantu Presiden Joko Widodo ini, Doddy Zulverdi juga menyampaikan bahwa BI juga telah meluncurkan uang baru tahun edisi 2022.

Adapun tujuh uang rupiah kertas yang diluncurkan tersebut merupakan pecahan Rp 100.000, Rp 50.000 dan Rp 20.000. Kemudian Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000 serta Rp 1.000.

"Ini jadi amanat dari Gubernur BI kepada kami di jajaran. Kebetulan, hari ini ini ada kesempatan untuk bersilaturahmi dengan Pak Wali, jadi sekalian kami sampaikan," tutur Doddy seraya menyerahkan sebuah album yang berisikan uang rupiah kertas edisi terbaru. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya