Daerah Senin, 15 Agustus 2022 | 09:08

Pemko Medan Terbaik Pertama di Indonesia dalam Transaksi E-Katalog Lokal

Lihat Foto Pemko Medan Terbaik Pertama di Indonesia dalam Transaksi E-Katalog Lokal Di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution, Pemko Medan peringkat pertama transaksi terbesar se-Indonesia dalam penyelenggaraan e-katalog lokal. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Apresiasi disampaikan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Abdullah Azwar Anas kepada Pemko Medan.

Sebab, di bawah kepemimpinan Bobby Nasution berhasil membawa Pemko Medan menjadi peringkat pertama transaksi terbesar se-Indonesia dalam penyelenggaraan e-katalog lokal.

"Dalam transaksi e-katalog, Kota Medan menjadi yang terbaik di Indonesia. Hal ini tidak terlepas karena adanya good will dari Pak Wali untuk belanja di e-katalog sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo," kata Azwar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu 14 Agustus 2022.

Selain itu, Azwar juga mengapresiasi dan mendukung Bobby Nasution yang ingin belajar sistem pengadaaan barang/jasa e-katalog dan penggunaan produk dalam negeri. Sebab sesuai arahan Presiden, pemerintah daerah didorong untuk belanja melalui e-katalog agar kedepannya lebih transparan dan merata.

Sementara Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan, Pemko Medan ingin berdiskusi dengan Kepala LKPP terkait pengadaan barang/jasa di e-katalog.

Dimana sebelumnya, ungkap Bobby, Kepala LKPP menjabat sebagai Bupati Banyuwangi. Selain persoalan e-katalog, imbuhnya, kegiatan juga diisi dengan diskusi terkait tata kelola pemerintahan.

"Seperti yang diketahui, Kabupaten Banyuwangi sampai dengan hari ini menjadi pemerintah daerah yang paling inovatif. Kita ingin belajar juga bagaimana mengelola tata pemerintahan bisa menjadi inovatif. Mudah-mudahan berdampak baik terhadap pengembangan dan penerapan inovasi-inovasi di Kota Medan. Serta semakin meningkatkan penggunaan e-katalog kita. Apalagi Medan menjadi kota terbaik dengan hasil transaksi e-katalog lokal di Indonesia," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya