Daerah Sabtu, 22 Juni 2024 | 19:06

Pemko Siantar Bakal Jadikan Festival Seni Budaya Temu Tengah Agenda Mingguan

Lihat Foto Pemko Siantar Bakal Jadikan Festival Seni Budaya Temu Tengah Agenda Mingguan Soft opening Festival Seni Budaya Temu Tengah Kota Pematangsiantar, Sabtu, 22 Juni 2024.(Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani memimpin pembukaan soft opening Festival Seni Budaya Temu Tengah Kota Pematangsiantar. Setiap minggunya, Pemerintah Kota (Pemko) akan menggelar festival ini.

Bersama Sekda Junaedi Antonius Sitanggang beserta perwakilan Forkopimda, Susanti  melakukan pemukulan gondang secara bersamaan, di halaman depan Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan, Jalan Merdeka pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Susanti mengaku bangga melihat antusiasme para seniman dan seniwati dalam meramaikan acara tersebut.

Ia menyampaikan, Temu Tengah adalah salah satu titik tengah antara Jalan WR Supratman dengan Jalan Merdeka, namun juga memiliki arti tempat pertemuan para seniman untuk mengapresiasi serta menunjukkan kebolehannya menampilkan kreativitas seni dan budaya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pembukaan kegiatan ini merupakan langkah awal dan akan menjadi agenda rutin Pemko melalui Dinas Pariwisata.

"Festival Seni Budaya Temu Tengah ini akan menjadi tempat, ajang, dan wadah kreativitas dan bakat-bakat terpendam para seniman," kata Susanti.

"Untuk itu, saya mengapresiasi kerja keras mereka dalam mempersiapkan penampilan yang menarik dan menghibur kita semua. Mari kita berikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk semangat mereka. Kegiatan seperti ini banyak sekali manfaatnya untuk para generasi muda dalam menghindari kenakalan remaja, yang kemudian saling memberikan semangat, saling memotivasi, kemudian saling sharing bagi para seniman," sambung Susanti.

Diketahui, ada tiga tim yang tampil dalam Soft Opening Festival Seni Budaya Temu Tengah, yakni Sanggar Tari SMP Negeri 4, Vemoz Band, dan Jabu Habinsaran.

Penampilan Gual Panrahot dan Dihar dari Jabu Habinsaran membuat penonton terpukau dan memberikan tepuk tangan cukup meriah.

Hera br Napitupulu dari manajemen Jabu Habinsaran mengucapkan terima kasih kepada Susanti yang memberikan dukungan penuh terwujudnya acara tersebut.

Ia optimis, kegiatan ini akan menjadi salah satu pendukung sehingga Destinasi Yes Transit No untuk Kota Pematangsiantar segera terwujud.

"Kita juga berharap kegiatan ini terus dilanjutkan, agar menjadi tempat anak-anak kota Pematangsiantar berkreasi," ucap Hera.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya