Daerah Jum'at, 21 Juni 2024 | 16:06

Pemko Siantar Teken Kesepakatan Bersama dengan UNPAB dan Universitas Murni Teguh

Lihat Foto Pemko Siantar Teken Kesepakatan Bersama dengan UNPAB dan Universitas Murni Teguh Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani bersama perwakilan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) dan Universitas Murni Teguh, Jumat, 21 Juni 2024.(Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota (Pemko) dengan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) dan Universitas Murni Teguh di ruang kerja walkot, Jumat, 21 Juni 2024.

Susanti berharap kesepakatan bersama tersebut dalam rangka melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Dengan adanya otonomi daerah, lanjutnya, Pemda memiliki kewenangan untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi (PT). Sehingga persoalan-persoalan di daerah dapat dicari solusinya bersama pihak PT.

"Semoga kerja sama ini memberikan manfaat bagi Pemerintah Kota Pematangsiantar dan juga perguruan tinggi, sesuai visi dan misi mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," kata Susanti.

Harapan lainnya, kerja sama yang terjalin tidak hanya tertulis, namun dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Rektor Universitas Murni Teguh diwakili Callen mengapresiasi Susanti yang peduli dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Dengan SDM yang berkualitas, diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Dunia berkembang sangat cepat, informasi meningkat. Kami dari perguruan tinggi hadir memberikan solutif yang inovatif di bidang pendidikan," ujar Callen.

Kemudian, Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi diwakili Kiki Farida Ferine juga mengharapkan kerja sama tersebut memberikan manfaat bagi semua pihak.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya