Daerah Senin, 25 Juli 2022 | 20:07

Pemkot Siapkan Kantong Parkir untuk Dukung Peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon

Lihat Foto Pemkot Siapkan Kantong Parkir untuk Dukung Peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon Pegawai Dishub Kota Cirebon sedang menyiapkan lahan parkir di Jalan Siliwangi. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon menyiapkan kantong parkir sementara di lahan eks Grand Hotel Cirebon, Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Pemda Kota Cirebon membuka kantong parkir sebagai antisipasi akan digelarnya beberapa agenda besar peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, misalnya Cirebon Bersalawat pada 28 Juli dan Kirab Ziarah Sunan Gunung Jati Cirebon pada Jumat 29 Juli 2022.

Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan menjelaskan, pihaknya meminjam lahan eks Grand Hotel karena memerlukan kantong parkir tambahan selain di basemen Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

“Jadi selain di basemen, parkir di lahan eks Grand Hotel Cirebon ini bisa untuk motor dan mobil. Termasuk elf, truk, bus dan kendaraan angkutan keperluan kegiatan,” ungkap Andi, Senin 25 Juli 2022 di lahan bekas Grand Hotel Cirebon.

Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan. (Foto: Opsi/Charles).

Andi menambahkan, lahan eks Grand Hotel Cirebon bisa menampung hingga puluhan mobil dan ratusan motor. Bahkan pihaknya juga sudah antisipasi apabila penuh.

“Kalau untuk mobil bisa muat sekitar 50 unit. Sedangkan motor bisa mencapai ratusan,” katanya.

Rencananya, sambung Andi, parkir di lahan eks Grand Hotel Cirebon akan dijaga oleh petugas Dishub dan unsur masyarakat.

“Parkir gratis dan kita tidak memungut, kecuali pemilik kendaraan memberi itu dipersilahkan,” ucapnya.

Selain digunakan untuk parkir tamu, masih kata Andi, lahan parkir juga akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan peringatan Hari Jadi Cirebon lainnya. Seperti kegiatan pawai pembangunan hingga upacara hari jadi nanti. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya