News Senin, 04 April 2022 | 03:04

Pemprov DKI Jadikan Jakarta International Stadium Lokasi Takbiran dan Salat Idul Fitri 2022

Lihat Foto Pemprov DKI Jadikan Jakarta International Stadium Lokasi Takbiran dan Salat Idul Fitri 2022 Ilustrasi Ramadan. (Foto: Pixabay)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar acara takbiran dan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) pada Lebaran 2022.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto, mengatakan bahwa gelaran tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dengan tema Ramadan di Jakarta.

"Ada beragam kegiatan dengan tema Ramadan di Jakarta. Itu salah satunya (Salat Id di JIS)," tutur Gunas, dikutip Opsi pada Senin, 4 April 2022.

Selain salat Ied, Pemprov DKI juga berencana mengadakan Festival Malam Takbiran di stadion yang kini telah mencapai 98 proses pembangunannya tersebut.

Kendati begitu, Gunas masih belum merinci apakah kegiatan salat Ied dan takbiran tersebut bakal digelar di area dalam atau luar stadion.

Ilustrasi Ramadan. (Foto: Pixabay)

Pemprov DKI mengklaim telah memiliki sejumlah agenda menyambut Ramadan. Beberapa di antaranya yakni Ramadan Market dan Jazz Festival dalam bentuk bazar serta musik dan dakwah di Lapangan Banteng pada 11-24 April 2022.

Pemprov DKI juga diagendakan untuk menggelar Ramadan Market Festival di setiap kelurahan dengan menyajikan makanan buka puasa dan produksi usaha mikro kecil.

Gubernur Anies Baswedan dijadwalkan mengunjungi masjid/pondok pesantren di sejumlah lokasi, hingga kegiatan 30 hari khatam Alquran selama Ramadan.

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadan 2022 untuk Wilayah DKI Jakarta

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Rilis Tips Agar Warga Nyaman Jalani Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi

Kemudian, berbagi hidangan buka puasa setiap hari minimal 50 ribu bungkus yang dibagikan ke masjid, musala, halte TransJakarta dan ruang publik lainnya, pada 2 April-1 Mei 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya