News Sabtu, 02 April 2022 | 07:04

Pemprov DKI Jakarta Rilis Tips Agar Warga Nyaman Jalani Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi

Lihat Foto Pemprov DKI Jakarta Rilis Tips Agar Warga Nyaman Jalani Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi Tips Nyaman Ibadah ala Pemprov DKI Jakarta. (Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan merilis panduan dan tips agar masyarakat nyaman menjalani ibadah di bulan Ramadan 2022 yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Lewat postingan di akun Twitter resminya, Pemprov DKI Jakarta membagikan poster panduan yang beriti tiga tips kepada warganya.

"3 Tips nyaman beribadah di masa pandemi," demikian bunyi poster tersebut, dikutip Opsi pada Sabtu, 2 April 2022.

Tips yang pertama, kata Pemprov DKI, adalah imbauan untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 6 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menghindari keramaian, serta menghindari makan bersama.

Tips berikutnya, adalah imbauan agar masyarakat berbuka puasa di rumah bersama keluarga, alih-alih mengikuti acara buka puasa di luar.

 Tips Nyaman Ibadah ala Pemprov DKI Jakarta. (Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta)

Sementara tips yang ketiga, Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat agar tetap mengenakan masker dan membawa peralatan salat sendiri jika melaksanakan ibadah Tarawih di masjid.

Warga juga harus memastikan diri tidak dalam keadaan sakit atau sedang menjalani isolasi mandiri sebelum memutuskan untuk salat di masjid umum.

Dalam poster yang sama, Pemprov DKI Jakarta juga menjelaskan bahwa wilayah Ibu Kota masih dalam pemberlakukan kebijakan PPKM Level 2.

Baca juga: Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada 2 April 2022

Baca juga: Anies Terbitkan Kepgub Atur Jam Kerja ASN Selama Ramadan

"Selama PPKM Level 2 di Jakarta, tempat ibadah diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 75 persen," kata mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya