Daerah Minggu, 30 Januari 2022 | 20:01

Pemuda Makassar yang Tenggelam di Pinrang Ditemukan Meninggal

Lihat Foto Pemuda Makassar yang Tenggelam di Pinrang Ditemukan Meninggal Proses evaluasi korban oleh Basarnas, Minggu 30 Januari 2022. (Foto: Basarnas)
Editor: Rio Anthony

Pinrang - Abdullah, pemuda 18 tahun yang dilaporkan tenggelam saat mencoba berenang menyeberang sungai membawa kabel optik di Desa Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Sulsel, ditemukan Tim Sar Gabungan pada Minggu 30 Januari 2022.

Penemuan pemuda ini dibenarkan oleh Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi dalam keterangannya. 

"Hari kedua pencarian, sekitar pukul 10.00 tadi, Tim Sar Gabungan yang melakukan penyelaman menemukan korban sekitar 30 meter dari lokasi tenggelam. Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,"ujar Djunaidi, Minggu 30 Januari 2022.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk diserahkan ke pihak keluarga yang menjemput.

Sebelumnya, pemuda yang diketahui berasal dari Makassar ini sedang menarik kabel optik menyeberang sungai.

Namun nahas, di tengah perjalanan korban diduga kelelahan dan dinyatakan tenggelam pada Sabtu 29 Januari 2022 pagi. Masyarakat setempat yang melihat langsung kejadian tersebut berusaha melakukan pencarian namun hasilnya nihil dan melaporkannya ke Basarnas. 

Basarnas mengerahkan personelnya yang ada di Pos Unit Siaga Sar Parepare untuk membantu melakukan pencarian sejak Sabtu. Hari kedua pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan dan dievakuasi. 

Atas kejadian ini, Kepala Basarnas Sulsel mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bekerja, apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai.

"Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya dalam bekerja, apalagi beraktivitas di sekitar sungai,"tegas Djunaidi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya