News Jum'at, 29 April 2022 | 03:04

Pemudik Pakai Kaus 'Anies Presiden', PSI Singgung Anggaran Rp 13,7 Miliar

Lihat Foto Pemudik Pakai Kaus 'Anies Presiden', PSI Singgung Anggaran Rp 13,7 Miliar Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo. (foto: ist).

Jakarta - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo mempertanyakan perihal beredarnya sejumlah foto pemudik yang mengenakan kaus `Anies Baswedan Presiden Indonesia` saat kegiatan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Mulanya, dia mengunggah sebuah pemberitaan mengenai peserta mudik gratis memakai kaus putih bertulisan `Anies Baswedan Presiden Indonesia` di akun Twitter pribadinya, @sigitwid.

Menurutnya, hal ini bisa dikategorikan sebagai penyalahan wewenang karena program mudik gratis dibiayai APBD DKI.

Baca jugaWagub DKI Bantah Danai Pengadaan Kaus `Anies Baswedan Presiden`

"Mudik gratis ini menggunakan dana APBD DKI Jakarta sebesar Rp 13,7 miliar, kalau digunakan untuk kepentingan pribadi bisa dikategorikan sebagai penyalahgunaan wewenang untuk menguntungkan diri sendiri," kata Jubir PSI Sigit Widodo seperti dilihat, Jumat, 29 April 2022.

Pemudik di Jakarta Timur yang mengenakan kaus Anies Baswedan Presiden. (foto: Twitter).

Di unggahan selanjutnya, Sigit bahkan menyertakan video Anies sedang membagikan bingkisan kepada peserta mudik di dalam bus.

Baca jugaPemudik Pakai Kaus `Anies Presiden`, PSI Curiga Ada Kepentingan Politik

Dia meyakini yang sedang dibagikan Anies adalah kaus bertuliskan `Anies Presiden Indonesia`. Sigit lantas menagih klarifikasi dari Anies.

"Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam gubernur. Itu kegiatan Pemprov @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat Rp 13,7 miliar dana APBD. Mungkin Pak Anies atau relawannya bisa klarifikasi?" ujar Sigit PSI.

Sebelumnya, Anies melepas peserta mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu, 27 April 2022. Di media sosial beredar video sejumlah orang menggunakan kaos berwarna putih dengan gambar Gubernur DKI itu yang bertuliskan "Anies Baswedan untuk Presiden". []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya