News Jum'at, 02 Desember 2022 | 07:12

Penampilan Mengejutkan Maroko di Piala Dunia 2022, Juara Grup dan Lolos ke 16 Besar

Lihat Foto Penampilan Mengejutkan Maroko di Piala Dunia 2022, Juara Grup dan Lolos ke 16 Besar Peman Maroko merayakan lolos ke babak 16 besar usai kalahkan kanada 2-1. (Foto: Twitter/FIFA
Editor: Rio Anthony

Qatar - Hajar Kanada 2-1, Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Kamis 1 Desember 2022.

Harus menang untuk lolos ke babak 16 besar, Maroko langsung menggempur pertahanan kanada sejak menit awal babak pertama.

Hasilnya, Ziyech berhasil membawa Maroko unggul cepat di menit keempat lewat teknik chip ball memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan kiper Kanada, Milan Borjan.

Borjan yang mendapat tekanan dari pemain Maroko, panik dan mendorong bola ke arah Ziyech yang berdiri tak jauh dari luar kotak penalti.

Tanpa pikir panjang, Ziyech langsung mencungkil bola untuk melewati Borjan.

Unggul satu gol membuat Maroko makin bergairah. Pasalnya, tim Singa Atlas membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Pada menit ke-24, Maroko kembali menggandakan skor menjadi 2-0 berkat Youssef En-Nesyri yang sukses menuntaskan umpan terobosan Achraf Hakimi.

En-Nesyri yang lolos dari kawalan dua bek Kanada, mampu meraih umpan terobosan yang diakhiri sepakan keras mendatar ke pojok kanan gawang.

Tertinggal 2-0, Kanada keluar menyerang dan langsung memperkecil kedudukan pada menit ke-40.

Gol tersebut terjadi karena bunuh diri bek Maroko Nayef Aguerd.

Alih-alih menyapu umpan silang, bola malah berbelok arah dan membuat kiper Yassine Bounou terkecoh hingga masuk ke gawang sendiri.

Kedudukan berubah menjadi 1-2 masih keunggulan untuk Maroko.

Memasuki babak kedua, duel Kanada vs Maroko memanas. Kanada yang sudah tersingkir tak mau menyerah begitu saja dan bermain lebih agresif.

Pada menit ke-71 Kanada nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan keras Atiba Hutchinson.

Sayang bola menghantam mistar dan memantul tepat di garis gawang.

Perjuangan Maroko untuk memenangkan pertandingan jadi tak mudah karena Kanada berbalik menekan di babak kedua.

Namun, kerja keras tim Afrika Utara tersebut berbuah manis di akhir laga. Keunggulan 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F dengan perolehan tujuh poin. Sementara runner up jadi milik Kroasia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya