Hiburan Senin, 25 Juli 2022 | 00:07

Penantian Enam Tahun, Vidi Aldiano Rilis Album Senandika

Lihat Foto Penantian Enam Tahun, Vidi Aldiano Rilis Album Senandika Penyanyi Vidi Aldiano. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Vidi Aldiano akhirnya resmi merilis album Senandika usai penantian selama enam tahun, sejak kesuksesan album sebelumnya yang diluncurkan pada 2016 silam.

Album Senandika milik Vidi Aldiano, diluncurkan dalam format fisik dan bekerja sama dengan Formula Musik, serta KFC Indonesia dan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

"Setelah penantian enam tahun akhirnya bisa meluncurkan album kembali setelah sempat tertunda karena kondisi pandemi," kata Vidi Aldiano, dikutip Opsi pada Senin, 25 Juli 2022.

Vidi mengatakan bahwa lagu-lagu dari album ini dibuat sejak tahun 2018 dan sempat tertunda rilisnya dikarenakan kondisi pandemi dan ia jatuh sakit.

Kata Senandika dipilih Vidi sebagai judul album miliknya lantaran dinilai memiliki arti sebagai bentuk monolog di dalam drama saat tokoh tersebut mengungkapkan perasaan, firasat, dan konflik batin.

Vidi Aldiano. (Foto: Opsi/Sabs)

Pada album ini, monolog sebagai Vidi Aldiano sebagai musisi dan menciptakan lagu serta drama dikonotasikan sebagai kehidupannya.

"Album ini berisi kisah aku, yang aku simpen dan aku tulis sendiri sebagai monolog dalam membuat lagu dan aku satukan dalam album ini," kata dia.

Album ini merupakan `repackage` terbaru dari Vidi Aldiano sebagai wujud dan gambaran dari perjalanannya dalam memaknai kehidupan.

Baca juga: Vidi Aldiano Rilis Single Baru, Persembahan Manis untuk Sheila Dara

Baca juga: Vidi Aldiano Ajak Berdamai dengan Masa Lalu di Single Salam Kenal

"Album ini memiliki tiga proses yaitu masa lalu, masa sekarang, dan harapan aku menyambut masa depan sehingga album ini berisikan sebagai timeline kehidupan aku," ujar Vidi Aldiano. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya