Daerah Minggu, 05 Juni 2022 | 22:06

Pencarian Terhadap 15 Korban Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi Diperluas

Lihat Foto Pencarian Terhadap 15 Korban Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi Diperluas Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Dari 50 penumpang KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Selat Makassar, baru 35 korban yang ditemukan oleh Tim SAR gabungan, dimana empat orang diantaranya meninggal. Sementara 15 korban lainnya masih dalam pencarian.

"Operasi pencarian hari kesembilan diperluas 50 nautical miles," ujar Kepala Basarnas Makassar Djunaidi, Sabtu 4 Juni 2022.

Sementara 4 jenazah yang ditemukan, ada 3 di antaranya yang sudah teridentifikasi Tim disaster victim identification (DVI) Polda Sulsel. Ketiganya berjenis kelamin perempuan.

Jenazah pertama yang teridentifikasi bernama Sitti Hajrah. Korban ditemukan pada hari kelima pencarian, Rabu 1 Juni 2022.

Jenazah lainnya yang teridentifikasi bernama Rahama. Korban ditemukan pada hari keenam pencarian, Kamis 2 Juni 2022, bersama satu jenazah lainnya yang masih belum teridentifikasi.

"Jadi almarhum Rahama teridentifikasi yang pertama dari gigi gerigi dan dari sidik jari, kalau yang sekunder dari propertinya," sebut Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes dr Yusuf Mawardi, Sabtu 4 Juni 2022.

Selanjutnya jenazah bernama Asni berhasil diidentifikasi. Korban perempuan berusia 40 tahun ini ditemukan pada hari ketujuh pencarian, Jumat 3 Juni 2022.

Jenazah keempat belum teridentifikasi karena tidak memiliki kesamaan data antemortem dan postmortem yang dikantongi oleh tim DVI.

"Setelah kami lakukan identifikasi belum ada yang matching dengan data-data ante mortem yang kami terima. Jadi kami masih mendalami data antemortem kami," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya