Hukum Rabu, 03 Agustus 2022 | 09:08

Pencuri Motor Minta Ampun Ditembak Polisi Medan, Lihat Posenya Duduk di Kursi Roda

Lihat Foto Pencuri Motor Minta Ampun Ditembak Polisi Medan, Lihat Posenya Duduk di Kursi Roda Pelaku pencurian motor duduk tak berdaya di kursi roda usai dua kakinya ditembak polisi. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kota Medan, hanya bisa duduk tak berdaya di kursi roda usai kedua kakinya ditembak oleh polisi karena melawan saat ditangkap.

Pelaku Bambang Sulistio (35), warga Jalan Jermal XV Medan ini ditangkap personel Polsek Medan Area pada Kamis 28 Juli 2022 malam.

Usai mendapat perawatan medis, Bambang Sulistio terlihat duduk tak berdaya di kursi roda, sembari menengadahkan kedua tangan di depan dadanya mengisyaratkan permintaan maaf.

"Pelaku ini terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat akan ditangkap," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area, AKP Philip Antonio Purba, Rabu 3 Agustus 2022.

Menurutnya, sudah banyak laporan pengaduan dari masyarakat terhadap pelaku Bambang Sulistio.

"Pelaku ini telah melakukan pencurian sepada motor sebanyak empat kali dan satu kali membongkar rumah. Barang buktinya yang disita berupa satu motor hasil kejahatan dari Bambang Sulistio," ujarnya.

Pelaku, tambahnya, mengaku telah menjual barang bukti lainnya kepada temannya bernama Salmon yang sudah ditangkap sebelumnya.

"Atas perbuatannya, pelaku melanggar Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya