News Senin, 29 November 2021 | 11:11

Pendiri Off-White dan Direktur LV, Virgil Abloh Meninggal Dunia

Lihat Foto Pendiri Off-White dan Direktur LV, Virgil Abloh Meninggal Dunia Pendiri perusahaan fesyen Off-White, Virgil Abloh. (Foto: Instagram/virgilabloh)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pendiri perusahaan fesyen Off-White, Virgil Abloh, meninggal dunia pada Minggu, 28 November 2021. Pria yang merupakan Direktur Artistik pakaian pria di Louis Vuitton itu, mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 41 tahun.

Laman Variety melaporkan, Virgil Abloh meninggal dunia usai berjuang melawan angiosarcoma jantung atau kanker agresif yang langka selama dua tahun terakhir.

"Kami semua terkejut mendengar berita ini," ujar Bernard Arnault, CEO LVMH dalam keterangan resminya dikutip Opsi, pada Senin, 29 November 2021.

"Virgil bukan hanya seorang desainer jenius, seorang visioner, dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang luar biasa," kata dia.

Lebih lanjut, Bernard mengatakan bahwa kematian Virgil merupakan kehilangan besar bagi seluruh awak perusahaan. Ia juga menaruh perhatian kepada pihak keluarga mendiang.

"Saya bersama keluarga LVMH bersama-sama melewati kesedihan yang luar biasa ini, dan kami semua memikirkan orang-orang yang dicintainya setelah suami, ayah, saudara laki-laki atau teman mereka meninggal," ucap Bernard.

Lebih lanjut, Bernard mengatakan sangat sedih harus mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh. Dalam pernyataan tersebut, Abloh memilih untuk merahasiakan kankernya setelah didiagnosis pada 2019, menjalani perawatan sambil terus bekerja sebagai salah satu desainer terkemuka di industri mode.

"Virgil didorong oleh dedikasinya pada keahliannya dan misinya untuk membuka pintu bagi orang lain dan menciptakan jalur untuk kesetaraan yang lebih besar dalam seni dan desain," tutur Bernard.

"Dia sering berkata, `Semua yang saya lakukan adalah untuk versi diri saya yang berusia 17 tahun,` sangat percaya pada kekuatan seni untuk menginspirasi generasi yang mendatang," kata dia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya