News Kamis, 10 November 2022 | 13:11

Pengamanan KTT G20 di Bali, Jenderal Andika: Kami Menyiapkan yang Terbaik

Lihat Foto Pengamanan KTT G20 di Bali, Jenderal Andika: Kami Menyiapkan yang Terbaik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto:Tangkapan layar YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan bahwa TNI akan mempersembahkan yang terbaik dalam menyukseskan KTT G20 Tahun 2022 di Nusa Dua, Bali, Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Jenderal Andika dalam kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa yang dikutip pada Kamis, 10 November 2022.

"Kami menyiapkan yang terbaik, mulai dari fasilitas yang akan digunakan oleh para kepala negara asing. Kami sudah berusaha untuk persembahkan dalam desain yang terbaik, tinggal nanti dalam pelaksanaan kami juga berikan yang terbaik," Panglima TNI.

Dia mengungkapkan, untuk mendukung pengamanan pelaksanaan KTT G20 yang berlangsung pada 15-16 November mendatang, Mabes TNI mengirimkan 252 unit kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).

Kendaraan listrik tersebut terdiri dari 42 unit mobil kawal, yang berupa 12 unit Hyundai Ioniq dan 30 unit Hyundai Ioniq Five produksi tahun 2022 dari Korea Selatan.

Selain itu, ada pula kendaraan motor Zero SRFM produksi tahun 2022 dari Amerika Serikat yang disiapkan sebanyak 126 unit motor kawal.

Kemudian, ada juga 84 unit motor penyelamatan yang dilengkapi dengan helm, jaket, celana, sepatu, dan sarung tangan.

Sementara itu, asisten Logistik Panglima TNI Mayjen Haryono menjelaskan pihaknya secara detail mempersiapkan pengamanan serta kendaraan kawal, bahkan sampai ke desain kendaraan kawal, untuk memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan KTT G20.

"Termasuk desain, Bapak Panglima (TNI Andika Perkasa) langsung (yang mengarahkan)," ujar Haryono.

Baca jugaPotensi Serangan Siber di KTT G20 Bali, Jenderal Andika: Membuat Kami Lebih Siap

Baca jugaPerkuat Pertahanan Pantai, Jenderal Andika: Kerja Sama Indonesia-Jepang Terus Terjalin

Jenderal Andika Perkasa juga mengingatkan kepada seluruh personel TNI yang bertugas untuk mempersembahkan yang terbaik selama penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

"Keberhasilan pengamanan yang diterapkan TNI akan menjadi "wajah" TNI yang terlihat oleh para kepala negara," ucap Jenderal Andika Perkasa.[] (Antara)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya