Daerah Jum'at, 29 Juli 2022 | 21:07

Pengantin Baru di Indramayu Dapat Hadiah KTP dan KK dari Bupati Nina Agustina

Lihat Foto Pengantin Baru di Indramayu Dapat Hadiah KTP dan KK dari Bupati Nina Agustina Pasangan pengantin memperoleh KK dan e-KTP gratis secara langsung sebagai hadiah pernikahan mereka dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar. (Foto: Opsi/Diskominfo Indramayu).
Editor: Yohanes Charles

Indramayu – Sejumlah pasangan pengantin warga Kecamatan Anjatan memperoleh Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) gratis secara langsung sebagai hadiah pernikahan mereka dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang disampaikan melalui Camat Anjatan Rory Firmansyah, Jumat 29 Juli 2022. 

Hadiah ini sebagai wujud program Dukcapil Berkah dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Indramayu.

Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh. Iskak Iskandar mengungkapkan, program Dukcapil Berkah merupakan bagian dari inovasi layanan publik kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan (adminduk), yang proses penyerahannya bersamaan dengan buku nikah.

“Dalam program Dukcapil Berkah ini, kami memberikan dokumen kependudukan berupa KTP dan KK, yang waktunya penyerahannya bersamaan dengan penyerahan buku nikah kepada pengantin yang baru saja menikah. Sehingga pasangan pengantin baru ini di Kabupaten Indramayu tidak hanya mendapat buku nikah, tetapi juga langsung memiliki KK dan KTP,” katanya.

Baca juga:

PT Pertamina Retail Beri Bantuan Alkes untuk Kota Cirebon

Bobby Nasution Minta Tidak Ditinggalkan di Pencanangan SIMPEG ASN, Kok Bisa?

 

 

 

 

Manfaat dari program Dukcapil Berkah ini dirasakan diantaranya oleh pasangan pengantin baru Prayoga dan Amelia warga Desa Anjatan Baru serta Rizki dan Virna dari Desa Bugis Kecamatan Anjatan. Mereka pun merasa senang atas kepedulian Bupati Indramayu dalam memberikan layanan Adminduk kepada masyarakatnya melalui Discapil.

“Terima kasih kepada Ibu Nina Agustina dan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah memberikan dokumen KK dan e-KTP secara bersamaan dengan buku nikah. Tentunya sangat membantu kami sehingga tidak perlu lagi mengurus adminduk,” ucap Yoga

Camat Anjatan Rory Firmansyah berharap, dengan adanya program Dukcapil Berkah dapat bermanfaat dalam mengurus administrasi lainnya dan tetap patuh adminduk. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya