News Selasa, 06 Agustus 2024 | 13:08

Pengurus DPD GAMKI Kepri Dilantik, Siap Berkolaborasi dan Bersinergitas

Lihat Foto Pengurus DPD GAMKI Kepri Dilantik, Siap Berkolaborasi dan Bersinergitas Pelantikan DPD GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Kepulauan Riau Masa Bhakti 2024-2027 Hotel CK, Tanjungpinang pada Sabtu, 3 Agustus 2024.(Foto:Istimewa)

Jakarta - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat menghadiri Pelantikan DPD GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Kepulauan Riau Masa Bhakti 2024-2027. 

Gubernur Ansar dalam sambutannya mengajak insan GAMKI baik secara individu maupun lingkup organisasi untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Percaya bahwa dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi, GAMKI Kepulauan Riau akan mampu membawa perubahan yang positif bagi masyarakat, mampu menjadi garda terdepan dalam memperkukuh jati diri bangsa," ujar Ansar di Hotel CK, Tanjungpinang pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Ia berpesan agar amanah dan tugas yang diberikan dapat dijalankan sebaik-baiknya dan penuh dengan tanggung jawab. 

"Semoga GAMKI dapat menjadi wadah yang menghimpun partisipasi pemuda di dalam pembangunan bangsa sebagai pengamalan Pancasila untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, tangguh dan lestari serta membawa manfaat besar bagi masyarakat di Negeri Segantang Lada," katanya.

Dia menjelaskan, masyarakat yang majemuk dengan keberagaman suku, adat, budaya dari seluruh Indonesia dan memiliki berbagai latar belakang Agama, tidak lantas membuat Kepri semakin terpecah belah.

"Malah itu menjadi kekuatan yang menjadikan Kepri semakin kuat dalam persatuan. Kehadiran organisasi GAMKI ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan di antara kita, sehingga Kepulauan Riau dapat terus maju dan sejahtera," tutur Ansar.

Sementara, Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat dalam sambutannya menyampaikan agar kadernya menjaga komitmen dan nama baik organisasi GAMKI ke depan.

Ia menegaskan, penguatan internal dan konsolidasi organisasi ke dalam dan keluar agar terus dijalankan serta membangun sinergitas dengan pemerintah dan stakeholder lainnya.

"Semoga dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sampai akhir," katanya.

Selanjutnya, Ketua DPD GAMKI Kepri terpilih, Iwan Pakpahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dalam acara pelantikan tersebut. 

Dia dan pengurus GAMKI Kepri berkomitmen untuk membawa organisasi tersebut ke depan untuk lebih baik lagi.

"Komitmen kita penguatan internal, pengabdian, kolaborasi dan sinergitas serta pembangunan karakter dan spiritualitas kader," ucap Iwan.

Turut hadir dalam acara tersebut Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Staf Ahli Gubernur Sardison, Onward Siahaan, Anggota DPRD Kepulauan Riau terpilih dari PSI sekaligus Penasehat DPD GAMKI Kepri, Wakil Bendahara Umum DPP GAMKI, Yosroha Sitompul.

Selanjutnya Pdt. Willy Chanda Goh, DPC GAMKI se-Kepulauan Riau, perwakilan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan se-Kepulauan Riau, perwakilan pemuda gereja se-Kota Tanjungpinang serta seluruh anggota dan civitas GAMKI se-Provinsi Kepulauan Riau.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya