Daerah Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:05

Pengurus DPD Persami Sulawesi Barat Periode 2022-2024 Resmi Dilantik

Lihat Foto Pengurus DPD Persami Sulawesi Barat Periode 2022-2024 Resmi Dilantik Pelantikan pengurus DPD Persami Sulawesi Barat (Sulbar). (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) Sulawesi Barat (Sulbar) periode 2022 hingga 2024 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung PKK Pemprov Sulbar dan dihadiri langsung Ketua DPP Persami, Sitti Nurazizah Ma`aruf Amin, Sabtu, 28 Mei 2022.

Nurazizah mengungkapkan, Persami yang berdiri sejak 2016 lalu, memiliki relevansi dengan penguatan industri halal dan potensi lokal, termasuk di Sulbar.

"Organisasi ini memiliki visi, terbinanya saudagar muslimah Indonesia dalam pengembangan dan penguatan ekonomi halal, serta mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan potensi lokal ditingkat nasional maupun global," kata Nurazizah.

Meskipun Sulbar merupakan provinsi ke 33 di Indonesia, kata dia, namun, pelantikan DPD Persami pertama kali dilakukan di Sulbar.

"Salah satu misinya, mendukung terwujudnya ekosistem agro industri halal yang inovatif," katanya.

Lanjut Nurazizah menjelaskan, salah satu program Persami yakni mendukung pemerintah dalam penguatan potensi lokal menjadi kekuatan ekonomi nasional global berbasis industri halal.

"Diharapkan, pengurus dapat melakukan inovasi agar potensi lokal menembus pasar dunia," kata Nurazizah.

Ia berharap, pengurus yang telah dilantik, ikut mensuport, serta berkontribusi bersama pemerintah kabupaten dan provinsi untuk memperkuat jaminan halal.

"Terutama produk agro industri yang potensinya cukup besar di Sulbar, seperti kelapa dan kakao yang memiliki peluang besar bisa menjadi produk unggulan dan memiliki pasar lebih luas. Terutama di negara muslim yang mengisyaratkan sertifikat halal, briket salah satunya. Ini peluang pasar yang sangat besar," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya