Daerah Senin, 18 Juli 2022 | 22:07

Penjabat Gubernur Aceh Lantik Pj Bupati Aceh Jaya dan Pidie

Lihat Foto Penjabat Gubernur Aceh Lantik Pj Bupati Aceh Jaya dan Pidie Pelantikan dua Pj bupati oleh Pj Gubernur Aceh. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki resmi melantik Wahyudi Adisiswanto sebagai Pj Bupati Pidie dan Nurdin sebagai Pj Bupati Aceh Jaya

Pelantikan berlangsung di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin, 18 Juli 2022.

Untuk diketahui, Wahyudi Adisiswanto yang ditunjuk menggantikan kepemimpinan Roni Ahmad merupakan Direktur Perencanaan Pengendalian Kegiatan dan Operasi BIN.

Sementara Nurdin yang menjadi pengganti Teuku Irfan TB merupakan Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi di Kementerian Dalam Negeri.

"Dua Pj bupati yang dilantik ini telah dipilih sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, dan telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya," kata Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya usai melakukan pelantikan.

Achmad Marzuki juga menyampaikan sejumlah pesan penting kepada kedua penjabat kepala daerah tersebut. 

Dia meminta para penjabat bupati dan wali kota itu benar-benar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Achmad juga meminta para Pj kepala daerah tersebut untuk mengkoordinasikan program pembangunan daerah, agar sejalan dengan program provinsi dan nasional. 

Menurutnya itu penting, untuk mempercepat pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Aceh.

"Juga segera membangun hubungan dan komunikasi yang positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah yang saudara pimpin," katanya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya