Daerah Rabu, 22 Juni 2022 | 10:06

Penyandang Disabilitas di Mamuju dapat Rumah dari Alumni Bintara Polri Polda Sulbar

Lihat Foto Penyandang Disabilitas di Mamuju dapat Rumah dari Alumni Bintara Polri Polda Sulbar Rumah yang diberikan oleh alumni Bintara Polri Polda Sulbar ke seorang penyandang disabilitas di Mamuju. (Foto: Opsi/Polisi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Seorang penyandang disabilitas di Dusun Salupangi, Desa Saletto, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Nurmiati, dapat kado rumah dari alumni Bintara Polri Polda Sulbar.

Salah seorang alumni, Aipda Basman mengungkapkan, Nurmiati sangat layak mendapat perhatian dari semua pihak.

"Selain membangunkan rumah, kami juga membebaskan lahan untuk pembangunan rumah tersebut," kata Basman, saat diwawancarai wartawan, Selasa, 21 Juni 2022.

Ia juga mengungkapkan, selain buta, Nurmiati harus merawat anaknya yang mengalami kondisi gizi buruk dan hanya tinggal di gubuk berukuran dua kali tiga meter.

"Sehingga, kami berupaya membantu meringankan beban hidup ibu Nurmiati bersama buah hatinya agar bisa hidup dengan layak," katanya.

Pihaknya membangunkan rumah dan membelikan lahan pembangunan rumah seluas enam kali 12 meter, serta fasilitas seperti kamar mandi, listrik, perabot rumah dan sebagainya.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk syukur kami untuk menyambut hari Bhayangkara ke-76. Semoga melalui kegiatan ini, kehadiran kami sebagai pelayan dan pelindung dapat dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat," kata Basman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya