Hiburan Senin, 14 Maret 2022 | 10:03

Penyanyi Multitalenta Nina Tri Suci, Hadirkan Single Perdana Terima Saja

Lihat Foto Penyanyi Multitalenta Nina Tri Suci, Hadirkan Single Perdana Terima Saja Penyanyi Nina Tri Suci. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi muda Nina Tri Suci hadir meramaikan kancah permusikan nasional dengan merilis single perdana berjudul Terima Saja. Tak hanya suara merdu, alumni Institut Seni Indonesia ini juga menjajakan kebolehannya bermain alat musik.

Dalam keterangan tertulisnya, Nina mengaku menguasai beberapa alat musik, seperti gitar, piano, dan drum. Bakat bermusik yang jarang sekali dimiliki oleh penyanyi wanita lain.

"Saya mulai belajar bernyanyi itu dari umur lima tahun, di situ saya udah seneng sama musik," kata Nina, dikutip Opsi pada Senin, 14 Maret 2022.

"Bukan cuma bernyanyi tapi bermain instrumen juga (bisa) karena dari ayah juga musisi. Dia mengajarkan piano, gitar, nyanyi, drum, dan lain lain," ujar dia.

Ketertarikan Nina dengan musik sudah terlihat dari kecil, tepatnya ketika ia berusia empat tahun. Berkat dukungan orangtua, ia kemudian benar-benar fokus belajar bermusik.

Bahkan, setelah lulus dari sekolah kejuruan musik di Medan, Nina kembali melanjutkan pendidikan di Institut Seni Indonesia.

"Setelah tiga tahun sekolah, saya melanjutkan kuliah lagi mengambil jurusan musik di Institut Seni Indonesia, fokus di musik pendidikan selama empat tahun," katanya.

"Setelah itu saya coba mengambil karir di Jakarta sampai saat ini saya masih mengajar musik," tutur Nina.

Selain menjadi guru musik, Nina juga sebelumnya aktif meng-cover lagu di YouTube. Dari sinilah awal karir bermusik Nina dimulai bersama Aquarius Musikindo.

Penyanyi 28 tahun ini mendapat kesempatan besar untuk mewujudkan mimpinya bersama label yang berhasil melahirkan penyanyi-penyanyi top di Tanah Air.

"Awalnya saya cover cover lagu. Emang dari coveran saya itu kebetulan banyak dari katalog  Aquarius," tuturnya.

Baca juga: Album Ketiga dan Lagu-lagu Jason Ranti Bakal Segera Meluncur ke Spotify

Baca juga: Trio Pencipta Lagu Laleilmanino Rilis Mini Album Laleilmanino Version

"Jadi mungkin dari pihaknya Aquarius notis nya di situ. Terus dari Aquarius ngeliat YouTube saya dan singkat cerita diajak ketemu untuk bekerjasama," kata Nina. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya