Hiburan Kamis, 28 Juli 2022 | 12:07

Penyanyi Naura Ayu Luncurkan Buku A Teen’s Guide to Self-Discovery

Lihat Foto Penyanyi Naura Ayu Luncurkan Buku A Teen’s Guide to Self-Discovery Penyanyi sekaligus penulis, Naura Ayu resmi merilis buku keenam miliknya yang diberi judul A Teen’s Guide to Self-Discovery. (Foto: istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi sekaligus penulis, Naura Ayu resmi merilis buku keenam miliknya yang diberi judul A Teen’s Guide to Self-Discovery pada Rabu, 27 Juli 2022. Seperti judulnya, buku ini mengangkat sejumlah permasalahan yang biasa dihadapi kaum remaja.

Selain merilis lagu yang bertemakan remaja, perempuan bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu ini juga menulis buku sebagai salah satu rangkaian karya darinya yang membahas perihal masalah yang kerap dialami oleh kaum remaja termasuk dirinya sendiri.

Buku secara keseluruhan akan membahas berbagai problem anak muda seperti perubahan-perubahan dalam hal minat, pola berpikir, cara belajar, hubungan dengan orang tua, masalah pertemanan hingga masalah percintaan.

Dalam penulisan buku ini, Naura juga mengajak para penggemarnya, yaitu Teman Naura untuk mengajukan pertanyaan maupun curhat bareng/bercerita tentang masalah yang sedang mereka hadapi.

Tidak disangka, ribuan direct message (DM) masuk ke akun Instagram @naura_ayu, dengan berbagai pembahasan mengenai kepercayaan diri, self-image, bullying, hingga soal kesedihan, ketakutan, dan kegagalan.

Dengan banyaknya cerita maupun pertanyaan dari Teman Naura tersebut di atas, Naura bersama team management PT. Trinity Artist Management dan redaksi Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) melakukan seleksi dan merangkum menjadi beberapa topik pembahasan hingga menjadi 12 bab.

Deretan bab yang dimaksud yaitu, Bab 1: Overthinking, Bab 2: Insecurities, Bab 3: Bullied, Bab 4: Helplessness, Bab 5: Self-Harm, Bab 6: Self-Management, Bab 7: Aspiration, Bab 8: Failure, Bab 9: Self-Acceptance, Bab 10: Family, Bab 11: Friendship, dan Bab 12: Virtual Life.

Penyanyi sekaligus penulis, Naura Ayu resmi merilis buku keenam miliknya yang diberi judul A Teen’s Guide to Self-Discovery. (Foto: istimewa)

Di setiap bab di atas, Naura menulis jawaban dari berbagai pertanyaan Teman Naura berdasarkan pengalaman saat Naura menghadapi hal–hal yang ditanyakan, seperti bagaimana cara Naura menghadapi haters di dunia maya, atau bagaimana saat rencananya tidak berhasil, serta bagaimana saat ia harus menghadapi banyak orang.

Di luar dugaan, ada juga pertanyaan-pertanyaan sensitif, seperti self-harm yang dijawab Naura dengan sangat bijak.

Buku yang dikemas full collor sebanyak 112 halaman ini jugadilengkapi dengan ulasan dari psikolog remaja yaitu Saskhya Aulia Prima yang juga memberikan masukan aktivitas-aktivitas dan tips untuk menghadapi situasi-situasi yang ditanyakan oleh Teman Naura, misalnya membuat jar of gratitude dan tips menghadapi overthinking.

Buku A Teen’s Guide to Self-Discovery ini diterbitkan oleh Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia), dan diluncurkan ke pasaran pada hari Rabu, 27 Juli 2022.

Baca juga: Naura Ayu Angkat Sisi Lain dari Kedukaan Lewat Single Menikmati Sedih

Baca juga: Resensi Buku: Diplomasi Soekarno dan Tantangan Presidensi G20

Sebelumnya, Naura Ayu telah menerbitkan lima buah buku lainnya, masing-masing berjudul Aku Naura (mega best-seller) rilisan 2017, Naura & Genk Juara The Movie (best seller) rilisan 2017, Naura & Genk Juara: The Adventure Begins rilisan 2017, Aku Naura: The Official Scrapbook rilisan 2018, dan Konser Dongeng Naura rilisan 2019. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya