Hiburan Senin, 12 September 2022 | 14:09

Penyebar Hoaks Aktor Park Hae Jin Kena Narkoba, Bakal Dijerat Hukum

Lihat Foto Penyebar Hoaks Aktor Park Hae Jin Kena Narkoba, Bakal Dijerat Hukum Park Hae Jin. (Foto: Artist Company)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Agensi Artist Company membantah informasi yang menyebut artis drakor nauangannya, Park Hae Jin tertangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Laman Soompi melaporkan, lewat keterangan resminya agensi Park Hae Jin telah mengklarifikasi bahwa kliennya bukanlah aktor yang ditangkap karena penyalahgunaan narkoba.

"Kami telah mengkonfirmasi bahwa baru-baru ini ada kebohongan tak berdasar yang menyebar di komunitas online tentang Park Hae Jin yang ada hubungannya dengan aktor pria berusia empat puluhan yang ditangkap atas tuduhan penggunaan narkoba," kata mereka, dikutip Opsi pada Senin, 12 September 2022.

Pada 10 September 2022 kemarin, Kantor Polisi Gangnam Seoul mengumumkan bahwa mereka telah menangkap seorang aktor berusia empat puluhan (selanjutnya disebut sebagai "A") karena pelanggaran penyalahgunaan narkoba sekitar pukul 2 siang waktu setempat.

Menurut polisi, mereka awalnya menerima laporan bahwa seorang pria "berlarian seperti dalam pengaruh narkoba," dan ketika "A" menjalani tes narkoba urin, hasilnya menunjukkan positif.

Setelah pengumuman tersebut, beredar laporan bahwa "A" adalah seorang aktor yang telah memainkan peran utama dan peran pendukung dalam berbagai drama dan film.

Selain itu, kabar lain yang beredar juga mengatakan bahwa dia telah melakukan debutnya sebagai peran pendukung dalam drama pada tahun 2006.

Akibatnya, sejumlah aktor yang sesuai dengan deskripsi itu dikabarkan sebagai “A”, dan salah satu aktor yang paling sering disebut di tengah spekulasi yang berkembang adalah Park Hae Jin.

"Ini sepenuhnya salah, dan Park Hae Jin tidak memiliki hubungan apa pun dengan kasus yang dipermasalahkan," kata pihak agensi.

Park Hae Jin. (Foto: Artist Company)

Tak hanya membantah desas-desus yang beredar, agensi Park Hae Jin pun menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak tegas terhadap siapapun yang telah menyebarkan kebohongan tersebut.

"Jika kebohongan tak berdasar terkait kasus ini terus menyebar, kami berencana untuk menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas terhadap mereka yang telah menulis dan menyebarkan kebohongan ini," kata mereka.

"Kami memberi tahu Anda bahwa agensi kami akan terus mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap tindakan jahat, seperti pencemaran nama baik dan penyebaran desas-desus jahat, untuk melindungi kehormatan dan hak para aktor kami. Terima kasih," ujar pihak Artist Company.

Baca juga: Isu Bintang Drakor Lee Moo Saeng Kena Kasus Narkoba, Agensi Rilis Pernyataan

Baca juga: Bintang Drakor Kang Tae Oh Umumkan Rencana Wajib Militer

Sebelumnya, agensi Alien Company juga merilis pernyataan serupa yang mengklarifikasi bahwa Lee Moo Saeng bukanlah aktor yang ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya