Daerah Kamis, 21 Juli 2022 | 17:07

Perahu Karam, Nelayan di Aceh Ditemukan Tidak Bernyawa

Lihat Foto Perahu Karam, Nelayan di Aceh Ditemukan Tidak Bernyawa Proses evakuasi korban tengelam di Aceh. Foto: Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Abdullah bin Adam (65) warga Desa Ladang Tuha Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, ditemukan sudah tidak bernyawa usai perahu yang digunakannya untuk melaut tenggelam di Pantai Pasie Terbangan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru melalui Kapolsek Pasie Raja, Ipda Mujiburahman mengatakan kejadian nahas itu terjadi Kamis, 21 Juli 2022 sekira pukul 06.00 WIB. Saat itu, kondisi gelombang di laut sedang tinggi dan perahu korban terhempas hingga tenggelam.

"Peristiwa itu berawal saat korban bersama rekannya Baharuddin pergi melaut untuk mencari ikan menggunakan perahu dayung, saat dalam perjalanan sekitar lebih kurang 500 meter dari pinggir pantai, perahu yang ditumpangi korban dan rekannya dihempas ombak dan terbalik," kata Ipda Mujiburahman dalam keterangannya, Kamis, 21 Juli 2022.

Setelah perahu mereka terbalik, kata dia, Baharuddin berenang ke tepi dengan menarik perahu. Dia mengira korban juga berenang ke tepi pantai bersamanya.

"Saat tiba di tepi pantai Baharuddin tidak melihat korban. Dia memberitahukan kejadian itu kepada keluarga korban. Kemudian, dilakukan upaya pencarian, sekira pukul 07.30 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya