News Selasa, 29 Maret 2022 | 15:03

Perangkat Desa Asal Aceh Minta Jokowi 3 Periode

Lihat Foto Perangkat Desa Asal Aceh Minta Jokowi 3 Periode Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sambutan kunci pada S20 High Level Policy Webinar secara virtual dari Jakarta, Kamis, 17 Maret 2022. (foto: Antara/Gilang Galiartha)
Editor: Fetra Tumanggor

Jakarta - Seorang perwakilan perangkat desa asal Aceh bernama Muslim meneriakkan nama Presiden Joko Widodo untuk tiga periode. Hal ini terjadi dalam acara "Silaturahim Nasional APDESI 2022" di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Maret 2022.

Awalnya, saat diberikan kesempatan berbicara oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Muslim bertanya tentang pengelolaan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Dia meminta agar Presiden Jokowi memindahkan pengelolaan taman tersebut dari Medan ke Aceh. Muslim berharap Luhut dapat menyampaikan aspirasi masyarakat Aceh ini kepada presiden.

Usai bertanya, tiba-tiba Muslim berteriak Presiden Jokowi untuk tiga periode. "Tolong ini sebagai permintaan kami kepada bapak. Saya yakin bapak bisa mengabulkannya dan pak presiden bisa mengabulkannya. Jokowi tiga periode, setuju?" kata Muslim diakhiri dengan teriakan.

"Setujuu," balas para peserta lain.

Mendengar seruan itu, Luhut tidak memberikan jawaban secara lisan. Luhut hanya tersenyum mendengarkan seruan tersebut.

Dalam acara tersebut, Luhut mengatakan mencari sosok pemimpin seperti Jokowi tidak mudah. Luhut meminta masyarakat berdoa suatu hari nanti Indonesia bisa mendapatkan presiden yang seperti Jokowi.

"Kita doakan saja satu ketika kita temukan presiden seperti Pak Jokowi. Saya mungkin salah satu yang paling banyak pengalaman dalam melihat percaturan ini. Bisa nyatakan kita beruntung dapat Pak Jokowi sebagai presiden RI," kata Luhut.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya