Pilihan Kamis, 12 Mei 2022 | 00:05

Perankan Orang Tua di Film Keluarga Cemara 2, Ringgo dan Nirina Bagikan Tips Parenting

Lihat Foto Perankan Orang Tua di Film Keluarga Cemara 2, Ringgo dan Nirina Bagikan Tips Parenting Artis peran dan presenter, Nirina Zubir. (Foto: Instagram/nirinazubir_)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Selebriti Nirina Zubir kembali memerankan tokoh Emak dalam film drama Keluarga Cemara 2 bersama Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah. Film ini, siap menghiasi layar lebar dengan mengangkat permasalahan yang dekat dengan keseharian.

Menyambut penayangan film Keluarga Cemara 2, Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir membagikan tips parenting sederhana sekaligus menyenangkan yang dapat diterapkan di rumah.

Bicara mengenai konflik antar anak dalam keluarga, Ringgo Agus Rahman membagikan pengalaman yang dialaminya dalam sesi live Instagram yang diadakan Ruang Tumbuh.

Ringgo menuturkan, beberapa bulan setelah adiknya lahir, si sulung Bjorka menjadi bandel.

"Setelah anak kedua lahir, si sulung cenderung jadi sulit diatur. Waktu ditanya, Bjorka bilang cuma pengen tidur dipeluk lagi sama ibunya," kata Ringgo, dikutip Opsi pada Kamis, 12 Mei  2022.

"Dia pengen punya adik, tapi enggak mau kehilangan perhatian. Solusinya, mereka ngobrol sampai nangis-nangisan bareng," tutur dia.

Poster promosi film Keluarga Cemara 2. (Foto: Opsi/Visinema)

Sementara di sisi lain, Nirina Zubir juga membagikan tips untuk mengatasi konflik antar anak dalam keluarga. Baginya, orang tua harus konsisten menegur anak yang keras kepala.

"Selalu berusaha untuk kasih tahu. Tapi sebisa mungkin, jangan pakai emosi. Percuma. Batu dilawan batu cuma jadi percikan api," katanya.

"Teguran pertama halus, kedua mulai agak menohok, ketiga baru kita kasih tindakan, kalau memang sudah berlebihan," ujar Nirina Zubir.

Baca juga: Teaser Poster Film Keluarga Cemara 2 Dirilis, Ismail Basbeth Jadi Sutradara

Baca juga: Video Klip Lagu Harta Berharga Dirilis, Soundtrack Film Keluarga Cemara 2

Film Keluarga Cemara 2 sendiri diagendakan tayang di bioskop mulai 23 Juni 2022 mendatang. Film ini, merupakan potret apik dari tantangan dalam menjalani peran sebagai orang tua hingga konflik antar anak, oleh sutradara Ismail Basbeth. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya