Daerah Sabtu, 13 Januari 2024 | 22:01

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 Disdik Siantar, Susanti: Teruslah Menabur Kebaikan

Lihat Foto Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 Disdik Siantar, Susanti: Teruslah Menabur Kebaikan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Dinas Pendidikan (Disdik) Siantar di di Aula Universitas HKBP Nomensen, Jalan Sangnaualuh Damanik, Sabtu, 13 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

Siantar - Asisten Administrasi Umum, Pardamean Silaen mewakili Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani untuk menghadiri Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Dinas Pendidikan (Disdik) Siantar di di Aula Universitas HKBP Nomensen, Jalan Sangnaualuh Damanik, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dalam sambutan tertulisnya, Susanti mengatakan perayaan Natal merupakan momen penting bagi umat Kristiani untuk mengingat peristiwa kelahiran Sang Juru Selamat, yang dimaknai dengan sukacita, kesederhanaan, dan solidaritas.

"Saya mengapresiasi acara ini dan kegiatan Pra Natal pada bulan Desember lalu, yaitu berbagi kasih bersama peserta didik yang ada di sekitaran TPA Tanjung Pinggir yang diprakarsai Dinas Pendidikan. Teruslah menabur kebaikan, khususnya dalam pelayanan pendidikan," kata Susanti dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pardamean.

Pada kesempatan itu, ia mengajak para guru untuk selalu berbenah dan mengaktualisasi diri agar semakin baik dalam layanan pendidikan.

Ia meminta agar kepercayaan orang tua siswa untuk tetap dijaga. Sebab, lanjutnya, orang tua telah menitipkan anaknya untuk dididik melalui ilmu pengetahuan, akhlak, serta budi pekerti.

Sebagai pemimpin di masing-masing satuan pendidikan, Susanti meminta bawahannya itu agar tetap meningkatkan inovasi dan kreativitas untuk menciptakan suasana sekolah menjadi nyaman dan menyenangkan dalam menjalankan proses belajar mengajar. Serta menjalin kebersamaan dengan guru, peserta didik, orang tua/wali siswa, dan masyarakat.

"Saya minta kepada Dinas Pendidikan sebagai manajemen layanan pendidikan di Kota Pematang Siantar untuk tetap memberikan layanan yang tulus dan berkualitas. Jangan persulit segala urusan layanan pendidikan para bapak/ibu guru kita. Mereka sudah berjuang di sekolahnya masing-masing, mari berikan layanan yang terbaik," ujarnya.

Melalui Dinas Pendidikan dan seluruh sekolah, mulai jenjang PAUD, SD, dan SMP, ia mengajak untuk tetap menjaga kebersamaan dan toleransi.

"Kita semua bersaudara, maka kita harus saling menjaga dalam bingkai kebhinnekaan," tukasnya.

Ia pun berharap pendidikan di Siantar semakin meningkat. "Ketika kita bisa sama-sama bekerja, bersinergi dan berkolaborasi, tetap berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Mudah-mudahan jika semua itu terlaksana, akan menjadi modal bagi kita untuk mempercepat terwujudnya Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, demi Siantar Bangkit dan Maju," terangnya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, kepala sekolah, guru-guru, Dinas Pendidikan, dan semua pihak yang telah mendukung secara maksimal rangkaian acara Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2024 tersebut bersama seluruh sekolah jenjang PAUD, SD, dan SMP se-Kota Siantar.

Mewakili Ketua DPRD Siantar, Netty Sianturi mengatakan bahwa pihaknya di parlemen kota berharap pendidikan di Siantar semakin maju dan berkualitas.

"Mari kita rayakan Natal dan Tahun Baru penuh suka cita dan berkah melimpah untuk kita semua," kata Netty.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Siantar, Rudolf Barmen Manurung mengatakan di awal tahun 2024 harus berkomitmen meningkatkan kinerja. Sehingga upaya-upaya dalam meningkatkan prestasi anak didik ke depan dapat terwujud dan pendidikan di Siantar semakin berkualitas.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya