Daerah Jum'at, 22 Juli 2022 | 12:07

Perbaiki Jalan di Karo, Gubernur Edy Kucurkan Dana Rp 114 Miliar

Lihat Foto Perbaiki Jalan di Karo, Gubernur Edy Kucurkan Dana Rp 114 Miliar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat berada di Kabupaten Karo. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi mengucurkan dana Rp 114,8 miliar untuk perbaikan jalan di Kabupaten Karo guna menunjang distribusi pertanian dan pariwisata.

Itu disampaikan Edy Rahmayadi saat berkunjung ke Kabupaten Karo, Kamis 21 Juli 2022.

Pembangunan dan perbaikan jalan di kabupaten tersebut, dilakukan dengan skema multi years.

"Program utamanya di Karo perbaikan jalan, agar distribusi pertanian dari sini lancar dan memangkas ongkos produksi. Selain itu, juga menunjang sektor pariwisata," kata Edy.

Mantan Pangkostrad ini menyatakan, ada empat ruas jalan yang akan diperbaiki melalui skema multi years, antara lain Simpang Tongkoh-Simpang Sinaman sepanjang 5 kilometer, jalur alternatif Medan-Berastagi sepanjang 12,67 kilometer dan Kuta Rakyat- batas Kabupaten Langkat.

"Selain itu, juga akan dibangun drainase sepanjang 4 kilometer di ruas jalan provinsi," ungkap Edy.

Dia pun berpesan kepada OPD Pemkab Karo dan perangkat desa untuk mengelola anggaran dengan tepat termasuk implementasinya.

"Targetnya 2023 dan sekarang mulai berjalan pengerjaannya. Karena uang kita terbatas, kita memilih skala prioritas, yang akan memberikan dampak besar untuk pertanian dan pariwisata," tuturnya.

Sedangkan Bupati Karo, Corry Srywati Sebayang meminta masyarakat mendukung pembangunan yang sedang berjalan, dan berharap ke depannya ruas jalan provinsi di sekitaran Karo lebih baik lagi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya