Daerah Jum'at, 05 Agustus 2022 | 19:08

Perbukitan di Gunung Pusuk Buhit Samosir Kembali Terbakar

Lihat Foto Perbukitan di Gunung Pusuk Buhit Samosir Kembali Terbakar Api menyala di perbukitan Pusuk Buhit, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, terbakar, Jumat, 5 Agustus 2022 malam. (Foto: Dok.Wilmar)
Editor: Tigor Munte

Samosir - Kembali perbukitan di Gunung Pusuk Buhit di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, dikabarkan terbakar pada Jumat, 5 Agustus 2022 sore.

Kabar ini diterima Opsi melalui foto yang dikirimkan pegiat lingkungan Danau Toba, Wilmar Simanjorang pada Jumat malam.

Foto dikirim lewat pesan WhatsApp. Wilmar menyebut kebakaran hutan terjadi di perbukitan Pusuk Buhit, persisnya di Kenegerian Sagala.

Bukit di Pusuk Buhit, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, terbakar, Jumat, 5 Agustus 2022 malam. (Foto: Dok.Wilmar)

Ditanya apakah yang terbakar lahan warga atau kawasan hutan, eks Bupati Samosir itu menyebut, api menyala di kawasan hutan.

Terkait informasi ini, Opsi coba mengirimkan ulang foto singkat tersebut ke WhatsApp Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Samosir Sarimpol Manihuruk.

Kawasan perbukitan Pusuk Buhit, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, terbakar, Jumat, 5 Agustus 2022 malam. (Foto: Dok.Wilmar)

Mempertanyakan kebenaran informasi kebakaran dan upaya pihaknya mengatasi kejadian dimaksud. Namun Sarimpol belum merespons konfirmasi berbentuk pesan singkat tersebut.

Ada empat foto yang terkirim, yakni dua foto dalam keadaan masih terang dan dua lagi gelap namun tampak jelas warna api yang sedang menyala di kawasan perbukitan yang berada di Kawasan Danau Toba itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya