Hiburan Rabu, 23 Oktober 2024 | 13:10

Perdana Kerja Bareng Lafa Pratomo, Raisa Rilis Single Si Paling Mahir

Lihat Foto Perdana Kerja Bareng Lafa Pratomo, Raisa Rilis Single Si Paling Mahir Penyanyi solo, Raisa. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo, Raisa untuk pertama kalinya menggandeng produser Lafa Pratomo untuk menggarap sebuah karya berbentuk single yang diberi judul, Si Paling Mahir. Keduanya, menulis lagu ini bersama Haris Pranowo.

Lewat keterangan tertulisnya, Raisa mengatakan bahwa dalam liriknya lagu ini merupakan gambaran mendalam tentang perjuangan seseorang dalam menopang beban hidup yang kompleks.

Raisa bilang, bukan hanya tentang patah hati menjadi tulang punggung hubungan antara insan, lagu ini menyoroti berbagai tantangan yang seringkali kita hadapi dalam keluarga, pekerjaan, dan aspek kehidupan lainnya.

"Melalui lagu ini aku ingin memberikan ruang bagi mereka yang merasa sendirian dalam perjuangannya," ucap Raisa, dikutip Opsi pada Kamis, 24 Oktober 2024.

"Lagu ini adalah sebuah pengakuan bahwa menjadi kuat itu tidak berarti harus selalu terlihat sempurna. Kita semua berhak merasa lelah dan selalu butuh dukungan," tuturnya.

Penyanyi solo, Raisa. (Foto: Istimewa)

Selain itu, lagu ini juga memotret orang yang selalu diandalkan dan harus menjalankan berbagai peran, mereka seringkali berjuang dalam silent battle atau pertempuran diam. Takut menjadi beban atau terlihat lemah, mereka kerap menyembunyikan perasaan mereka di balik penampilan yang kuat.

Sementara Lafa Pratomo juga mengamini pernyataan Raisa. Menurutnya, single Si Paling Mahir memiliki pesan mendalam tentang kekuatan dalam kerentanan.

Lagu ini mengajak pendengar untuk saling mendukung dan mengingatkan bahwa berbagi perasaan adalah bentuk kekuatan yang sejati.

"Kami ingin melahirkan lagu yang tidak hanya enak didengar, tetapi juga menyentuh hati. Lagu ini adalah bentuk penghargaan untuk semua orang yang telah berjuang tanpa kenal lelah," kata Lafa Pratomo.

Baca juga: Unit Pop Ten 2 Five Tandai 20 Tahun Berkarier Lewat Single Rainbow

Baca juga: Shakira Jasmine Rilis Single Soundtrack Film Cinta Tak Seindah Drama Korea

Saat ini, single Si Paling Mahir milik Raisa sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya