Daerah Jum'at, 08 April 2022 | 21:04

Pererat Tali Silahturahmi, Dirut PT Kilang Pertamina Internasional Kunjungi Bupati Indramayu

Lihat Foto Pererat Tali Silahturahmi, Dirut PT Kilang Pertamina Internasional Kunjungi Bupati Indramayu Dirut PT Kilang Pertamina Internasional Taufik Aditiyawarman saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar. (Foto: Opsi/Dok Humas PT KPI)
Editor: Yohanes Charles

Indramayu - Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Taufik Aditiyawarman melakukan kunjungan silaturahmi ke Bupati Indramayu Nina Agustina, Jum’at 8 April 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Dirut PT KPI didampingi Direktur Proyek & Infrastruktur Kadek Ambara Jaya, General Manager Refinery Unit VI Diandoro Arifian, General Manager Project Balongan Nugroho, serta Corporate Secretary PT KPI Ifki Sukarya. 

Dalam pertemuan bersama Bupati, Dirut PT KPI Taufik Aditiyawarman menyampaikan bahwa kehadirannya ke Indramayu untuk melaksanakan silaturahmi ke Pemda Indramayu guna mempererat sinergitas antara PT KPI dengan Pemda, selain itu juga untuk memantau Kilang Balongan yang saat ini tengah melaksanakan kegiatan Major Turn Around 2022 atau proyek perawatan kilang.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemda Indramayu dalam kelancaran kegiatan operasional yang dilakukan PT KPI RU VI Balongan , terlebih pada masa Turn Around," ungkap Taufik.

Disampaikan Taufik, selain kegiatan Turn Around yang dilakukan di Kilang Balongan, juga terdapat kegiatan Refinery Development Master Plan (RDMP) dan Revitalisasi Unit Residue Catalytic Cracking (RCC) yang nantinya akan meningkatkan kapasitas pengolahan kilang Balongan dari 125 Ribu barel perhari menjadi 150 ribu barel perhari yang semuanya masih berjalan sesuai rencana, dan kegiatan ini banyak memberikan dampak positif terhadap warga sekitar, diantaranya penyerapan tenaga kerja lokal, peningkatan ekonomi baik langsung maupun tidak langsung. 

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina menyambut baik kehadiran Taufik Aditiyawarman yang belum lama ini diamanahkan menjabat sebagai Dirut PT KPI. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nina berharap sinergitas yang telah berjalan dan dibangun agar dapat terus ditingkatkan, terutama terkait kegiatan yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan, sehingga turut bisa memberikan dampak yang positif untuk kemajuan Kabupaten Indramayu. 

“Kami sampaikan juga terima kasih kepada Pertamina yang cukup intens memberikan perhatian kepada masyarakat Indramayu, baik melalui program pemberdayaan maupun pelatihan-pelatihan peningkatan skill warga,” pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya