Hukum Minggu, 05 Juni 2022 | 10:06

Pergoki Preman Kampung Curi Besi Jembatan, Warga di Aceh Tamiang Disekap Hingga Pagi

Lihat Foto Pergoki Preman Kampung Curi Besi Jembatan, Warga di Aceh Tamiang Disekap Hingga Pagi Pres Realese di Polsek Tamiang Hulu Provinsi Aceh. (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pria bernama Syahbandi (22 tahun) disandra oleh tiga preman kampung karena memergoki ketiganya sedang memotong besi jembatan. Handphone dan kunci motor miliknya diambil dan baru dilepas saat jelang subuh atau sekira pukul 04.00 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono dalam keterangannya membenarkan hal ini dialami oleh pria bernama Syahbandi.

Pria ini mengaku sempat disandra oleh tiga preman dan baru dilepas usai para pelaku mencuri besi jembatan di Dusun Kaloy Desa Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang.

"Pria ini memergoki perbuatan para pelaku. Agar aksi mereka lancar, Syahbandi disandra dan baru dilepas saat aksi mereka selesai," kata AKP Rudiono dalam keterangan yang diterima Opsi, Minggu, 5 Juni 2022.

AKP Rudiono menerangkan, kepada polisi Syahbandi mengaku kawanan pencuri ini mengambil lima potong besih jembatan dan diangkut menggunakan mobil Grand Max pickup BK 8345 EX.

"Saat dilepas, saya diberikan uang Rp 100 ribu untuk tutup mulut. Namun saya tidak ikut membantu aksi mereka saya disandra saat itu," ujarnya.

Pada pagi harinya Syahbandi melaporkan kepada pihak kepolisian sambil menyerahkan uang Rp 100 ribu yang diberikan para pelaku. Kemudian, kepolisian melakukan pengejaran terhadap kawanan itu dan berhasil menangkap tiga pelaku beserta penadah.

"Tiga pelaku berhasil kita amankan, juga pnadahnya. Jadi ada empat orang yang kita amankan dalam kasus ini," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya