Daerah Selasa, 05 Juli 2022 | 23:07

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Wali Kota Cirebon Apresiasi Kinerja Polri

Lihat Foto Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Wali Kota Cirebon Apresiasi Kinerja Polri Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tingkat Polres Cirebon Kota. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

CirebonWali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-76, di Mapolres Cirebon Kota, Selasa 5 Juli 2022.

Azis menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan, dan kontribusi dari Polres Cirebon Kota dalam menjaga keamanan, ketertiban dan menegakkan hukum. Termasuk dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan tulus, saya mendoakan agar seluruh personel Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT,” kata Azis.

Menurutnya, Polri bahkan telah berperan penting dalam menghadapi pelbagai persoalan. Misalnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 sepanjang 2020-2021 lalu.

Kendati pandemi menjadi ujian yang amat berat, tapi berkat peran semua pihak, termasuk Polri di dalamnya, kini pandemi semakin menurun. Menurut Azis, hal ini merupakan bukti sahih betapa pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapi suatu persoalan.

“Kita selalu bersama berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi akibat pandemi,” tuturnya.

“Polri juga aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial, sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, aman dan damai,” imbuhnya.

Baca juga:

Wali Kota Ajak Jurnalis Ngobeng di Hari Jadi ke-653 Cirebon

Soal Perbatasan, Pemkab dan Pemkot Cirebon Sepakati Kerjasama

Menurut Azis, sinergi yang kuat antara Polres Cirebon Kota dan Pemda Kota Cirebon mampu memberikan manfaat pada berbagai program percepatan pemulihan pascapandemi.

“Hal itu selaras dengan tema peringatan Hari Bhayangkara tahun 2022, Polri presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” paparnya.

Di samping itu, Azis juga mengapresiasi kinerja jajaran Polres Cirebon Kota yang dalam menjalankan tugasnya senantiasa mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.

“Polri selalu tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam menjalankan tugasnya. Sehingga mampu menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat,” katanya.

Azis menilai, bahwa Polri semakin profesional, dicintai masyarakat dan senantiasa siap menghadapi tantangan di masa depan.

“Saya berharap, semoga Polri senantiasa dapat menerapkan dan menginternalisasikan nilai prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan (Presisi) dalam setiap melaksanakan tugas,” kata Azis.

Sementara itu, AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan, pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tantangan paling besar adalah menjadikan pelayanan Polri berbasis sistem informasi. Karena di era industri 4.0 dan society 4.0, kita mencoba mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi di setiap pelayanan,” katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya