News Rabu, 27 April 2022 | 14:04

Peringati Hari Bumi Sedunia, HKBP - BPODT Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan

Lihat Foto Peringati Hari Bumi Sedunia, HKBP - BPODT Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan Rangkaian penanaman pohon pada acara Bazar Paskah yang didukung oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). (Foto:Istimewa)

Jakarta - Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, Ompui Ephorus HKBP Robinson Butarbutar melakukan penanaman pohon secara simbolis di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, Siborongborong, Sumatra Utara, Jumat, 22 April 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Bazar Paskah yang didukung oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan yang diwakili oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan, Raja Malem Tarigan.

Ompui Ephorus HKBP menjelaskan, tujuan penanaman pohon ini adalah untuk penghijauan dan menjaga lingkungan serta menambah debit air khususnya di Danau Toba.

Rangkaian penaburan benih ikan pada acara Bazar Paskah yang didukung oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). (Foto:Istimewa)

Pada Jumat, 15 April 2022, Ephorus juga mengajak jemaatnya dalam Penaburan benih ikan yang dilakukan dikolam perkampungan pemuda HKBP Jetun Silangit, hal ini dilakukan untuk tetap menjaga dan menyelamatkan lingkungan hidup.

Ephorus HKBP juga mengimbau kepada seluruh pihak dan terkhusus jemaat HKBP untuk tidak berhenti pada penanaman saja. Namun, turut tanggung jawab kepada tanaman dengan perawatan sampai bertumbuh besar.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Raja Malem Tarigan menyampaikan pesan di mana pohon yang ditanam ini bertumbuh besar dan berbuah dan bermanfaat untuk menyelamatkan lingkungan hidup khususnya di kawasan Danau Toba.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya